Warga Palestina Boleh Tinggal di Sheikh Jarrah Tapi Harus Bayar Rp 4,8 Juta per Tahun

Warga Palestina di lingkungan Yerusalem Timur Sheikh Jarrah menghadiri diskusi di pengadilan tertinggi Israel pada Senin (2/8/2021). (Foto: Abir Sultan/EPA via Guardian)
Warga Palestina di lingkungan Yerusalem Timur Sheikh Jarrah menghadiri diskusi di pengadilan tertinggi Israel pada Senin (2/8/2021). (Foto: Abir Sultan/EPA via Guardian)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Warga Palestina menghadapi pengusiran dari Yerusalem Timur. Hakim mengusulkan kompromi “praktis” untuk menyelesaikan sengketa kepemilikan rumah dengan pemukim Israel di Sheikh Jarrah, tetapi akan diwajibkan membayar setiap tahun.

Penduduk Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, yang menghadapi pengusiran paksa dari rumah mereka telah ditawari kesepakatan kompromi dengan pemukim Yahudi oleh mahkamah agung Israel, dalam perkembangan tak terduga pada kasus tingkat tinggi tersebut.

Sesi pada hari Senin (2/7/2021), yang seharusnya mencapai keputusan akhir tentang apakah akan menerima banding dari empat keluarga Palestina atas perintah pengusiran dalam pertempuran hukum yang telah berlangsung selama beberapa dekade, malah disambut dengan permohonan mengejutkan dari para hakim untuk diterima oleh kedua belah pihak yang disebut sebuah “solusi praktis”.

“Apa yang kami katakan adalah, mari kita beralih dari level prinsip ke level kepraktisan,” kata Hakim Isaac Amit di ruang sidang, di mana proses berlangsung dalam bahasa Ibrani tanpa terjemahan ke dalam bahasa Arab.

BACA JUGA:

“Orang-orang harus terus tinggal di sana dan itulah idenya, untuk mencoba mencapai pengaturan yang praktis.”

Kompromi yang diusulkan akan memungkinkan 70 warga Palestina untuk tetap tinggal di rumah mereka sebagai penyewa dengan “status dilindungi” dan melindungi mereka dari pengusiran untuk “tahun-tahun mendatang” sambil membayar biaya tahunan sebesar 1.500NIS (£335/Rp4,8 juta) kepada perusahaan Nahalat Shimon, sebuah organisasi pemukim bahwa pengadilan yang lebih rendah telah menyatakan pemilik sah dari properti yang disengketakan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.