Fraksi – Fraksi di DPRD Batam Berikan Pandangan Umum Terhadap Penjelasan Walkota Batam Terkait Ranperda RPJMD 2021 -2026

Editor : Sudianto Pane

Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Kamis (29/7/21), di ruang Serbaguna, DPRD Kota Batam. Foto: HUMAS
Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Kamis (29/7/21), di ruang Serbaguna, DPRD Kota Batam. Foto: HUMAS
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sembilan fraksi di DPRD Kota Batam menyampaikan Pandangan Umum terhadap Penjelasan Wali Kota Batam tentang Ranperda RPJMD 2021-2026 yang berlangsung dalam Rapat Paripurna di ruang Serbaguna Kantor DPRD Kota Batam pada Kamis (29/7/21).

Fraksi PDI P mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam dinilai lamban membangun investasi teknologi informasi untuk memperkuat layanan publik, database, maupun percepatan informasi khususnya wilayah hinterland yang sepenuhnya belum sepenuhnya terjangkau.

.Baca : DPRD Kota Batam Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

.Baca : Kepri Perpanjang PPKM, Ini Aturan Perjalanan di Dalam Negeri dan Internasional

Fraksi ini mempertanyakan, bagaimana pemerintah daerah mendorong adanya perbaikan Informasi Teknologi dalam mendorong layanan informasi publik dan penguatan data base yang aksesbilitas untuk kebijakan dan informatif kepada masyarakat luas?

Fraksi Nasdem berpandangan, potensi-potensi Batam semakin bisa dimaksimalkan, menyusul kebijakan pusat memposisikan Wali Kota Batam sebagai ex-officio Kepala Badan Pengusahaan Batam, yang tertuang dalam PP Nomor 62 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Sejak itu, menurut Fraksi Nasdem, Batam tak lagi diibaratkan “satu kapal dua nakhoda”, tetapi sudah menjadi “satu kapal dan satu nakhoda dengan dua mesin”.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.