Kepri Perpanjang PPKM, Ini Aturan Perjalanan di Dalam Negeri dan Internasional

Ilustrasi moda transportasi. (Foto: iStock)
Ilustrasi moda transportasi. (Foto: iStock)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad telah mengeluarkan dua Surat Edaran masing-masing nomor 553 dan 554 terkait perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV guna mengendalikan penularan virus corona penyebab Covid-19.

Kedua surat edaran bertanggal 3 Agustus 2021 tersebut ditujukan kepada para bupati dan walikota di wilayah Provinsi Kepri untuk melaksanakan ketentuan yang telah ditetapkan dalam kedua surat edaran tersebut.

Berikut ini lengkap Surat Edaran Gubernur Kepri Nomor: 554/SET-STC19/VIII/2021 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dan Internasional dengan Menggunakan Moda Transportasi Umum Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA: 

Memberlakukan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Riau, dengan ketentuan
sebagai berikut:

1. Kepada seluruh pihak agar dapat melaksanakan segala ketentuan yang berlaku dalam rangka pencegahan, penanganan dan penghentian penyebaran COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau secara konsisten serta bertanggungjawab.

2. Setiap Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan Pelaku Perjalanan Internasional (PPI) di wilayah Provinsi Kepulauan Riau bertanggungjawab atas kesehatannya masing-masing, tunduk dan patuh pada peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta diwajibkan untuk:

a. Selalu menggunakan masker secara benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer; dan

b. Tidak diperkenankan untuk makan dan minum bagi PPDN dan PPI yang menggunakan moda transportasi umum dengan durasi perjalanan kurang dari 2 (dua) jam, dikecualikan pada individu yang wajib mengonsumsi obat dalam rangka pengobatan yang apabila tidak
dilakukan akan berdampak bagi kesehatan dan keselamatan orang tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.