Lima Hal yang Perlu Diketahui Tentang Sydney McLaughlin, Pemegang Rekor Dunia Lari Gawang 400 Meter Putri

“Sangat penting untuk memiliki pola pikir yang berfokus pada jalur Anda, secara harfiah, sepanjang karier Anda,” katanya kepada Podcast Saluran Olimpiade.

Sydney McLaughlin, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, menjadi pemegang rekor dunia lari gawang 400 meter putri dengan catatan waktu 51,46 detik, mempertajam rekor dunia (51,90 detik) atas namanya sendiri. (Foto dari Lympics.com)
Sydney McLaughlin, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, menjadi pemegang rekor dunia lari gawang 400 meter putri dengan catatan waktu 51,46 detik, mempertajam rekor dunia (51,90 detik) atas namanya sendiri. (Foto dari Lympics.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TOKYO, SURYAKEPRI.COM – Atlet lari gawang asal Amerika Serikat (AS) Sydney McLaughlin (21) meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada cabang 400 meter putri di Stadion Nasional Jepang di Tokyo, Jepang, Rabu (4/8/2021).

Tak hanya menjadi juara dan meraih medali emas, Sydney McLaughlin juga memecahkan rekor dunia lari gawang 400 meter putri (51,90 detik) atas namanya sendiri. Berarti dia lebih cepat 0,44 detik dari rekor sebelumnya.

Sydney McLaughlin telah menjadi salah satu talenta paling menjanjikan di lintasan atletik sejak mengikuti kualifikasi untuk Rio 2016 saat masih berusia 16 tahun.

Dia menempati posisi kedua pada kejuaraan dunia di Doha tahun 2019. Saat itu dia kalah dari rekan senegaranya, Dalilah Muhammad.

Muhammad meraih medali emas dengan catatan waktu 52,16 detik, sementara McLaughlin, yang kala itu berusia 20 tahun, hanya terpaut 0.07 detik di belakangnya dengan catatan waktu 52,23 detik.     

BACA JUGA:

“Saya tidak bisa meminta lebih di musim pertama saya sebagai seorang profesional,” kata McLaughlin tentang penampilannya Doha

McLaughlin, yang akan berusia 22 tahun pada 7 Agustus 1999, lahir di New Jersey, AS. Tumbuh bersama orang tua dari latar belakang atletik. Ayahnya mencapai semifinal dalam uji coba Olimpiade 1984 dan ibunya juga seorang pelari di sekolah menengah.

Dia adalah salah satu atlet paling populer di planet ini, dengan hampir setengah juta pengikut di Instagram.

Tapi apa yang mendorong bintang Amerika itu? Berikut adalah lima take-away utama dari wawancaranya di Olympic Channel Podcast menjelang Uji Coba Lintasan dan Lapangan AS untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.