PPKM Level 4 Langkah Pemerintah Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kecamatan Galang, Batam, Kamis (5/8/2021).

Selain menyosialisasikan PPKM Level 4, Pemerintah juga menyerahkan insentif petugas posko PPKM dan menyalurkan bantuan bagi pasien Covid-19.

“Kami tidak tinggal diam, penanganan Covid-19 terus kami lakukan,” tegas Amsakar.

Terkait PPKM Level 4, Amsakar meminta semua masyarakat mematuhi semua aturan yang ada. Pasalnya, pembatasan kegiatan masyarakat yang merupakan instruksi Pemerintah Pusat itu, semata-mata untuk melindungi semua warga Kota Batam.

.Baca : Kota Batam MASIH MERAH, Tapi PPKM Darurat Cukup Sukses Tekan Kasus Covid-19

.Baca : PPKM Diperpanjang, Gubernur Kepri Terbitkan SE 553 dan 554, Ini Isi Lengkapnya

“Di Batam, PPKM Level 4 sudah dilaksanakan 12-19 Juni, 20-25 Juni, 26 Juni sampai 2 Agustus, dan 2-9 Agustus. Semua ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia memaparkan, status Level 4 tersebut berdasarkan tingginya jumlah yang terpapar, tingkat hunian di rumah sakit tinggi, dan tingkat kesembuhan kecil. Sehingga, dinilai penting pengendalian dengan membatasi kegiatan masyarakat.

“Kegaiatan masyatakat harus dibatasi supaya sebaran Covid-19 dapat dikendalikan. Virus ini tidak kelihatan penyebarannya, bagaimana cara memutus rantai penyebaran itu, perlu dibatasi kegiatan masyarakat,” jelas Amsakar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.