Presiden Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina Tanjung Duren, Fungsinya Seperti RSKI Galang

Mulai beroperasi hari ini. Luas bangunannya 11.300 meter persegi, dilengkapi 305 tempat tidur, terdiri atas tempat tidur isolasi, tempat tidur High Care Unit (HCU), dan Intensive Care Unit (ICU).

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meninjau RS Modular Pertamina Tanjung Duren pada Jumat, 6 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meninjau RS Modular Pertamina Tanjung Duren pada Jumat, 6 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM –  Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit (RS) Modular Pertamina yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta, Jumat, (6/8/2021). Modular Pertamina mirip RSKI Galang di Batam, Kepri, karena dikhususkan untuk merawat pasien Covid-19.

Presiden Jokowi mengapresiasi pihak-pihak yang telah menyiapkan rumah sakit yang dibangun menjadi RS khusus pasien Covid-19 tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Menteri BUMN, kepada Pertamina yang telah menyiapkan Rumah Sakit Modular Pertamina ini,” ujar Presiden selepas peninjauan.

Dalam peninjauan rumah sakit tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Kepala Negara melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektare tersebut.

BACA JUGA:

Dengan luas bangunan mencapai 11.300 meter persegi, RS Modular Pertamina memiliki kapasitas 305 tempat tidur, yang terdiri atas tempat tidur isolasi, tempat tidur High Care Unit (HCU), dan Intensive Care Unit (ICU).

“Lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi, dan ibu-ibu sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak,” ujar Jokowi.

“Saya sangat mengapresiasi, sekali lagi, semoga ini bisa bermanfaat bagi rakyat, bagi masyarakat,” imbuh Presiden.

Kepala Negara juga bersyukur bahwa angka-angka indikator menunjukkan pandemi di Jawa dan Bali mulai sedikit menurun, terutama di Jakarta.

Salah satunya adalah tingkat keterisian tempat tidur di RSDC Wisma Atlet Kemayoran yang sempat mencapai 90 persen pada enam hingga delapan minggu yang lalu, hari ini telah berada di angka 25 persen.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.