PT Timah-Tim Damkar Kundur Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Tim Damkar PT Timah dan Tim Damkar Kecamatan Kundur, Karimun saat latihan bersama penanggulangan bahaya kebakaran, Kamis (5/8/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Tim Damkar PT Timah dan Tim Damkar Kecamatan Kundur, Karimun saat latihan bersama penanggulangan bahaya kebakaran, Kamis (5/8/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Tim Pemadam Kebakaran PT Timah Tbk Wilayah Operasional Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) bersama Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepri menggelar latihan bersama, Kamis (5/8/2021).

Latihan tanggap darurat penanggulangan bahaya kebakaran itu digelar di lapangan Komplek Tiang Sabang, Prayun, Kecamatan Kundur Barat, Karimun.

Latihan yang diprakarsai oleh Bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PT Timah Tbk itu untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan masing-masing tim.

Sehingga dapat sigap dan siap dalam menanggulangi bahaya kebakaran.

Kedua tim tersebut dibekali dengan pemahaman safety commite sebelum melakukan praktik.

BACA JUGA: 

Untuk informasi, safety committee ini terkait kendala dan hal-hal yang menjadi tantangan yang dialami saat berada di lapangan.

Dengan adanya pemahaman ini, sehingga diharapkan dapat meminimalisasi berbagai tantangan.

Ketua Tim Damkar Kecamatan Kundur, Erfandi sangat mengapresiasi latihan bersama PT Timah Tbk itu.

Menurutnya latihan seperti itu memang harus dilakukan agar dapat mengasah keterampilan personil kedua Tim Damkar baik PT Timah Tbk maupun Tim Damkar Kecamatan Kundur.

“Sehingga diharapkan saat di lapangan nanti personel sudah benar-benar paham dan mengerti sehingga dapat menghindari hal-hal fatal,” kata Erfandi, Kamis.

Erfandi juga menuturkan minimnya armada serta peralatan damkar di Kecamatan Kundur kadang menjadi kendala tersendiri bagi pihaknya.

Ditambah teritori pemadaman yang luas membuat pihaknya kerap kewalahan.

“Kita kadang kewalahan bila hanya mengandalkan satu damkar saja, makanya setiap terjadi musibah kebakaran harapan selalu ke PT Timah untuk support dan sejauh ini PT Timah sangat peka dengan kondisi kita,” beber Erfandi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.