Polres Karimun Amankan Batang Ganja Sekitar 3,5 Kilogram, Seorang Pelaku DPO

Editor : Sudianto Pane

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menunjukkan barang bukti kasus narkoba jenis batang ganja sekitar 3,5 kilogram saat konferensi pers di Mapolres Karimun. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menunjukkan barang bukti kasus narkoba jenis batang ganja sekitar 3,5 kilogram saat konferensi pers di Mapolres Karimun. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Kepolisian Resor Karimun menggelar konferensi pers pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram atau lebih tepatnya 1005,79 gram.

Pemusnahan langsung dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Turut disaksikan Asisten I Sekda Karimun, Muhammad Tang, perwakilan Kejaksaan Negeri Karimun, BNN Kabupaten Karimun, DPRD Karimun, Lanal TBK, Kodim 0317 TBK, Kasatreskoba Polres Karimun, perwakilan Rutan Tanjungbalai Karimun, Bea Cukai dan tokoh masyarakat.

Sebelum dimusnahkan, Adenan terlebih dahulu memaparkan terkait kasus sabu 1 kilogram tersebut.

.Baca : SIAP-Siap Mulai Jumat Malam Ini, Pemkab Karimun Gelar Rapid Antigen di Titik Keramaian

.Baca : DPRD Karimun Dorong Revisi Kerjasama BUP dengan PT TPR

Adenan mengatakan barang bukti 1 kilogram sabu tersebut merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan Tim Panther Satresnarkoba Polres Karimun.

“Narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram (1005,79 gram) itu dikemas pelaku dalam bungkusan plastik teh Cina merek Guannyinwang berwarna hijau yang diungkap pada tanggal 8 Juli 2021 lalu dengan tersangka berinisial MAH,” ujarnya.

Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu 1 kg tersebut juga dikatakan Adenan sudah mendapat persetujuan dari Kejari Karimun dengan dasar Surat Kejaksaan Negeri Karimun Nomor: SK-1419/L.10.12/Enz.1/07/2021 tanggal 12 Juli 2021 tentang ketetapan status barang sitaan narkotika yang akan dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dilakukan dengan cara sabu dimasukan dan dilarutkan dalam wadah berisi air panas yang diletakan di atas kompor yang menyala.

Kemudian, secara bergantian sabu tersebut diaduk-aduk oleh Kapolres Karimun dan undangan lainnya lalu kemudian dibawa keluar ruangan untuk dibuang ke septic tank yang telah disiapkan.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menggelar konferensi pers pengungkapan kasus kepemilikan narkoba jenis batang ganja seberat 3,5 kilogram atau 3.500 gram serta narkoba jenis ganja kering sebanyak 86,97 gram.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.