Petani dan Nelayan Sembulang Serta Pulau Karas Dapat 500 Paket Sembako, BIN Kepri: Mereka Sangat Membutuhkan Bantuan

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) Kepri kembali membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Sembulang dan Pulau Karas, Galang, yang terdampak PPKM Level 4, Minggu (8/8/2021).

Pembagian sembako kepada masyarakat akan terus dilakukan, dimana sembako yang dibagikan BIN Kepri keseluruhan berjumlah 33 ton beras, 1000 indomie, 1000 minyak goreng, dan 1 ton gula.

“Hari ini ada dua lokasi pembagian sembako, dimana di Kelurahan Sembulang berjumlah 250 KK. Sedangkan di Pulau Karas 250 paket sembako,” kata Agung C. Putra, Kaposda BIN Batam, Minggu (8/8/2021).

.Baca : Karutan Karimun Tebar 75 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

.Baca : Nelayan dan Masyarakat Pesisir Terima Bantuan Sembako, Kasatpolair Polresta Barelang: Bakti Sosial Akan Terus Dilakukan

Agung mengatakan, pembagian sembako ini berfokus kepada petani, nelayan, dan masyarakat yang terdampak PPKM.

“Semoga bantuan kami dapat meringankan beban masyarakat, apalagi para petani dan nelayan di wilayah hinterland,” ujarnya.

Lanjut Agung, pemberian sembako akan berkesinambungan, karena stok sembako yang sudah ada akan terus bertambah berkat dukungan dari pengusaha.

“Kondisi Covid-19 ini kita belum tahu kapan berakhir, namun kami terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Agung.

Sementara itu, Lurah Sembulang, Danang Prilasandi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari BIN Kepri, karena masyarakat Sembulang sanhat merasakan dampak PPKM.

“Masyarakat kami dominan petani dan nelayan, dan semenjak PPKM darurat semua sulit,” kata Danang.

Lanjut Danang, para petani merasa merugi, karena sayur tidak ada yang membeli. “Restoran tutup, yang terpaksa mereka biarkan sayuran layu,” ujarnya.

Nelayan juga berdampak sama, karena restoran tutup, sehingga hasil tangkapan tidak ada yang membeli.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.