Aturan Terbaru Bagasi Lion Air, Batik Air, Citilink, Air Asia Indonesia, Sriwijaya Air, Garuda, Super Air Jet

Lihat Foto Ilustrasi pramugari Lion Air.(Lion Air Group.)
Lihat Foto Ilustrasi pramugari Lion Air.(Lion Air Group.)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bagasi penumpang pesawat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari wisatawan yang kerap melakukan perjalanan udara. Untuk informasi, bagasi adalah barang muatan yang dibawa oleh wisatawan saat sedang bepergian.

Umumnya maskapai penerbangan menggratiskan bagasi pesawat dengan berat maksimum 10 hingga 20 kilogram (kg), walau ada juga maskapai yang menggratiskan bagasi yang beratnya lebih dari itu.

Jika lebih dari berat yang ditentukan, calon penumpang diharuskan membayar biaya tambahan. Selain itu, tidak jarang maskapai penerbangan juga menawarkan promo gratis bagasi tercatat dengan berat tertentu.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut, berikut daftar terbaru ketentuan bagasi yang diterapkan di 7 Maskapai Penerbangan di Indonesia Tahun 2021 pada, Selasa (10/8/2021):

1. Citilink

Menurut informasi dalam situsnya, saat ini pihak Citilink masih berlakukan promo bagasi gratis maksimal 20 kg per penumpang untuk penerbangan domestik. Sementara itu, penerbangan internasional dan dengan pesawat ATR72-600 hanya mendapat jatah bagasi gratis maksimal 10 kg per penumpang. Citilink juga menyediakan bagasi di kabin dengan maksimal berat barang 7 kg. Untuk pesawat Airbus A320, dimensinya adalah 56 cm x 36 cm x 23 cm.

Sementara untuk penerbangan pakai pesawat ATR72-600 dimensi bagasinya adalah 41 cm x 34 cm x 17 cm. Berat maksimalnya tetap 7 kg.

Kemudian untuk Excess Baggage, mengutip informasi dari Citilink, harga yang ditawarkan dalam informasi berikut berbeda-beda tergantung rute penerbangan. Harga yang tertera mencakup harga pembelian di konter Check-In, dan harga paket Pre-Book Bagasi.

Untuk Pre-Book Bagasi, penumpang dapat membelinya maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan. Selanjutnya, setiap penumpang hanya dapat memilih satu kali untuk setiap pilihan Pre-Book Bagasi. Harga paket ini sudah termasuk PPN.

2. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia memberi fasilitas bagasi terdaftar dengan maksimal berat barang tidak lebih dari 32 kg, menurut informasi dalam situsnya. Jika ada dua penumpang atau lebih yang bepergian secara bersamaan dengan tujuan yang sama, dan check-in di tempat dan waktu yang sama, total bagasi yang dari gabungan bagasi individual bisa bebas biaya.

BACA:Maskapai Super Air Jet Resmi Terbangi Rute Jakarta-Batam

BACA:Arus Maskapai Penerbangan Melalui Hang Nadim Mulai Alami Peningkatan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.