Demi Tingkatkan Herd Immunity, Vaksinasi Digesa Hingga ke Sekolah

Editor : Sudianto Pane

Foto Vaksinasni
Foto Vaksinasni
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 demi meningkatkan herd immunity masyarakat di masa Pandemi Covid 19 ini.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di SMPN 1 Siantan tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Terlihat di wajah peserta vaksinasi pada Selasa pagi (10/08/2021) sangat antusias mengantri untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Dilakukan Vaksinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengantisipasi rentannya terhadap paparan Covid 19.

.Baca : Tingkatkan Herd Immunity, Dinkes Anambas Laksanakan Vaksinasi Untuk Usia 12 – 17 Tahun Dan Ibu Hamil

.Baca : Pemprov Kepri Optimis Target Vaksinasi 70 Persen Tercapai Pada 17 Agustus Mendatang

Vaksinasi diberikan untuk usia 12 sampai 17 Tahun dan diikuti oleh seluruh siswa/siswi dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas turut hadir memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMPN 1 Siantan.

Wan Zuhendra menyampaikan “pentingnya vaksinasi untuk anak sekolah sudah disosialisasikan oleh guru-guru di sekolah upaya mencegah penyebaran pandemi Corona.”

“Usaha Pemerintah terus mendorong agar vaksinasi untuk usia anak – anak 12 tahun sampai 17 Tahun bisa diselenggarakan dengan Tahapan-tahapan sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah, Jelas Wan.”

Rio Rizal Sy selaku Camat Siantan menyampaikan khusus di Kecamatan Siantan penerima vaksin usia 12 sampai 17 tahun masih rendah.

“kami masih terus berkoordinasi dengan korwil pendidikan untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Siantan yang dipusatkan di SMPN 1 Siantan untuk menghimbau anak usia 12 tahun sampai 17 tahun agar divaksin di SMPN 1 Siantan ini, jelas Rio.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.