Kunker ke Karimun, Ansar Gagas Alihfungsi Wisma Transit Jadi Balai Latihan Kerja

Editor : Sudianto Pane

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau Wisma Transit Karimun sebelum dialihfungsikan menjadi Balai Latihan Kerja. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau Wisma Transit Karimun sebelum dialihfungsikan menjadi Balai Latihan Kerja. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun.

Dalam kunkernya itu, Ansar mengatakan pembangunan infrastruktur yang tengah difokuskan Karimun harus diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM.

Salah satunya menyediakan pusat pelatihan keterampilan atau Balai Latihan Kerja (BLK) bagi anak muda Karimun.

Gubernur Ansar dalam keterangannya berencana merubah bangunan Wisma Transit yang terletak di Sungai Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Karimun menjadi tempat workshop atau BLK anak muda Karimun.

.Baca : Karimun Resmi Miliki Labor PCR Covid-19

.Baca : Gubernur Ansar Luncurkan Program Bantuan Sosial Untuk Keluarga Tak Mampu yang Terkonfirmasi Covid-19

“Kita sudah merencanakan banyak pembangunan infrastruktur untuk mendatangkan investor ke Karimun. Hal itu harus disambut pula dengan tersedianya SDM yang mumpuni supaya dapat terserap,” kata Gubernur Ansar saat meninjau lokasi Wisma Transit tersebut.

Dengan geliat investasi yang muncul maka pengembangan SDM menjadi hal mutlak yang harus dipersiapkan.

“Karena kita maunya investasi di Karimun harus dapat dirasakan sebaik-baiknya oleh pemuda-pemudi Karimun sendiri,” tegas Gubernur Ansar.

Rencana pembukaan workshop pelatihan ini akan dilakukan secara kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Kementerian Tenaga Kerja.

Pemprov Kepri akan membiayai renovasi gedung Wisma Transit tersebut, sementara Kemenaker akan menyediakan fasilitas dan peralatan workshop di tempat tersebut.

Gubernur Ansar berjanji akan membawa Dirjen Kemenaker datang ke Karimun untuk memfinalisasi rencana workshop pekerja ini.

Sebelumnya Kementerian Tenaga Kerja sudah merencanakan membuka Pusat Balai Pelatihan Kerja di Batam.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan ibu menteri tenaga, nanti kita akan terus mengejar ini supaya bisa segera terealisasikan,” pungkasnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut mendampingi Gubernur Ansar mengungkapkan antusiasmenya dalam pembangunan tempat workshop ini, karena ia menilai pemuda-pemudi Karimun punya potensi yang luar biasa dalam banyak bidang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.