Pikat Investor, Ansar Siapkan Pelabuhan Peti Kemas Malarko dan Bandara Karimun

Editor : Sudianto Pane

Gubernur Kepri Ansar Ahmad (kiri) berdiskusi dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq (kanan) saat kunker ke Karimun. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Gubernur Kepri Ansar Ahmad (kiri) berdiskusi dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq (kanan) saat kunker ke Karimun. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad memaparkan sejumlah rencana pembangunan saat melakukan kunjungan ke ke Karimun, Selasa (10/8/2021).

Rencana pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun dikatakan Ansar untuk memancing para investor datang ke Bumi Berazam (julukan Kabupaten Karimun,red).

Dua Infrastruktur berskala nasional yang akan digarap mantan anggota DPR RI itu yakni pelabuhan peti kemas Malarko di Pelambung, Kecamatan Tebing, Karimun.

Kedua pengembangan bandar udara Raja Haji Abdullah (RHA) di Sungai Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing.

.Baca : Kunker ke Karimun, Ansar Gagas Alihfungsi Wisma Transit Jadi Balai Latihan Kerja

.Baca : Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Level 2 – 4 hingga 16 Agustus

Menurutnya, dengan adanya pembangunan bandara RHA Karimun dan pelabuhan peti kemas Malarko akan mempermudah aksesibilitas menuju di Karimun dan itu sangat mengundang investor.

“Direncanakan jika pada tahun 2024 bandara Karimun sudah dapat dilandasi oleh pesawat narrow body seperti Boeing 737. Jika itu terealisasi akan menjadi nilai plus bagi investor,” ujar Ansar.

Dalam kunjungan kerjanya itu Ansar juga sempat meninjau gedung Wisma Transit Karimun.

Hal itu menyusul akan dialihkan fungsikannya gedung Wisma Transit Karimun tersebut menjadi Balai Latihan Kerja anak-anak muda Karimun pada tahun 2022 mendatang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.