FORBES: McGregor, Messi, dan Ronaldo Atlet Berpenghasilan Tertinggi 2021

Conor McGregor, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo adalah tiga atlet berpenghasilan tertinggi tahun 2021 versi Forbes. (Foto dari hypebeast.com)
Conor McGregor, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo adalah tiga atlet berpenghasilan tertinggi tahun 2021 versi Forbes. (Foto dari hypebeast.com)

SURYAKEPRI.COM – Forbes mengungkapkan bahwa Conor McGregor, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo adalah tiga atlet berpenghasilan tertinggi tahun 2021.

Forbes menyebutkan pendapatan kotor 10 atlet teratas sebelum pajak sebesar US $1,05 miliar dalam 12 bulan terakhir.

Dari 10 besar itu, tiga nama teratas diisi Conor McGregor, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Ikon UFC Conor McGregor menempati posisi No 1 untuk pertama kalinya saat ia mendapat total US$ 180 juta (Rp 2,58 triliun)  selama 12 bulan terakhir.

BACA JUGA:

Sebagian besar penghasilannya berasal dari penjualan saham mayoritas baru-baru ini  senilai US$ 150 juta pada merek wiski Proper No. Twelve, tetapi penambahan dukungannya meningkatkan penghasilannya di luar gelanggang menjadi US$ 158 juta.

McGregor juga dibayar US$ 22 juta  untuk pengembalian Octagon melawan Dustin Poirier selama UFC 257 .

Posisi kedua dan ketiga adalah ikon sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, masing-masing menghasilkan US$ 130 juta  (Rp 1,86 triliun) dan US$ 120 juta (Rp 1,72 triliun).

Messi menghasilkan US$ 97 juta di lapangan dan US$ 33 juta di luar lapangan berkat sponsor, kesepakatan seumur hidup dengan Adidas dan lini pakaian dengan Ginny Hilfiger.

Sementara Ronaldo menghasilkan US$ 70 juta di lapangan dan US$ 50 juta di luar lapangan dengan kesepakatan seumur hidup dari Nike dan bisnis CR7-nya.