Pemda Siapkan Peringatan HUT RI ke 76 di Kabupaten Natuna.

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 akan turut dilangsungkan di Kabupaten Natuna. Persiapan pelaksanaan upacara terus dimatangkan. Minggu (15/8) Pemda Natuna melakukan gladi bersih upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Gedung Daerah Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Benny Saputra, menuturkan bahwa pihaknya akan terus mematangkan persiapan pelaksanaan Upacara HUT RI ke 76. Dalam perayaan HUT RI kali ini, ia mengatakan tidak ada perayaan permainan rakyat dan lain sebagainya melainkan hanya dilakukan secara minimalis saja.

.Baca : Bupati Natuna Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke – 76.

.Baca : Presiden Jokowi Pakai Busana Adat Baduy di Sidang Tahunan MPR RI

“Untuk persiapan pasukan pengibar bendera sampai saat ini berjalan baik. Sampai hari ini kita sudah selesai melakukan gladi bersih. Alhamdulillah tidak ada kendala semua kegiatan sesuai dengan yang kita rencanakan” tutur Benny kepada PewartaKominfo.

Sedangkan yang menjadi petugas pengibar bendera berjumlah 33 orang yang merupakan para siswa perwakilan dari 15 kecamatan yang ada di Natuna, 17 wanita dan 16 Pria. selain itu pasukan pengapit dan pasukan 45 merupakan anggota dari Polres Natuna.

“Anggota paskibra sudah mulai pelatihan sejak tanggal 31 Juli kemarin dan akan berakhir pada tanggal 19 Agustus nanti. Untuk peserta juga dibatasi hanya beberapa perwakilan TNI Polri, OPD, Guru dan Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan. Keseluruhan kurang dari 100 orang” jelas Benny.

Gladi bersih yang berlangsung di lapangan Gedung Daerah Kabupaten Natuna itu turut dihadiri Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Sekda Natuna, Boy Wijanarko.

Meskipun dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, masyarakat Kabupaten Natuna tetap dapat menyaksikan berlangsungnya acara pengukuhan Paskibraka dan juga Upacara Bendera 17 Agustus secara virtual diruman tanpa perlu ketempat acara, dalam hal ini Diskominfo Natuna mengadakan Live Streaming melalui Facebook Diskominfo Natuna.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.