Pemko Batam Salurkan Sembako Untuk Pelaku Seni dan Ekraf

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Selain masyarakat umum yang terdampak Pandemi Covid-19, pelaku seni dan ekonomi kreatif (ekraf) Kota Batam tidak lepas dari perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Seperti pembagian sembako yang digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, Minggu (15/8/2021).

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan, keadaan kini memang serba sulit. Kekompakan semua pihak merupakan kunci untuk keluar dari tantangan ini. Termasuk saling membantu sesama.

“Di saat situasi seperti ini, sudah selayaknya kita berbagi rasa,” ucap Amsakar.

.Baca : Persiapan Upacara HUT RI ke-76 di Kota Batam Sudah Matang

.Baca : Tanpa Syarat KTP Atau KK, Warga Kampung Bagan Batam Terima Paket Sembako Gratis

Amsakar menyambut baik kegiatan yang ditaja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam tersebut. Ia berharap tidak dilihat hanya sekadar jumlah bantuan. Namun kegiatan tersebut merupakan momentum saling menguatkan dan silaturahmi.

“Sekarang memang berat, beberapa waktu lalu saya dapat informasi dari PHRI. Ada 18 hotel yang malamnya lampu dimatikan,” katanya.

Keadaan tersebut merupakan satu dari sekian keadaan yang dialami oleh sektor pariwisata. Belum lagi terganggunya aktivitas masuknya wisatawan terutama wisatawan dari negara lain. Hal ini tentu berdampak pada sektor lain seperti restoran yang juga ikut sepi.

“Biasanya dulu ramai wisatawan. Tapi sekarang Singapura tutup, Malaysia tutup. Jadinya Jumat Sabtu maupun Minggu tidak ramai seperti biasanya,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.