Striker Legendaris Jerman Gerd Müller Tutup Usia

Oliver Kahn: 'Dia akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Bayern'

Gerd Müller pada tahun 2014 sebagai pelatih bersama Bayern Munich II, memenangkan Piala Eropa dalam tiga musim berturut-turut dari tahun 1974 hingga 1976. (Foto: Micha Will/Bongarts/Getty Image via Guardian)
Gerd Müller pada tahun 2014 sebagai pelatih bersama Bayern Munich II, memenangkan Piala Eropa dalam tiga musim berturut-turut dari tahun 1974 hingga 1976. (Foto: Micha Will/Bongarts/Getty Image via Guardian)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Striker legendaris Jerman, Gerd Müller, meninggal dunia pada usia 75 tahun. Müller mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 1974.

Sang penyerang mencetak 68 gol dalam 62 penampilan untuk Jerman Barat, termasuk gol kemenangan di final Piala Dunia 1974 melawan Belanda.

Selama 15 tahun di Bayern, Muller mencetak rekor 365 gol dalam 427 pertandingan Bundesliga dan 66 gol dalam 74 pertandingan Eropa.

Presiden Bayern Herbert Hainer mengatakan dalam pernyataannya: “Hari ini adalah hari yang menyedihkan dan gelap bagi FC Bayern dan semua penggemarnya.”

“Gerd Müller adalah striker terhebat yang pernah ada, dan orang yang baik dan karakter sepakbola dunia.”

BACA JUGA:

“Kami semua bersatu dalam duka yang mendalam dengan istrinya Uschi serta keluarganya. FC Bayern tidak akan menjadi klub yang kita semua cintai hari ini tanpa Gerd Müller. Nama dan ingatannya akan hidup selamanya.”

Müller memulai karirnya di TSV Nördlingen, mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan di divisi bawah Jerman sebelum bergabung dengan Bayern pada tahun 1964, ketika klub berada di tingkat kedua.

Tiga puluh tiga gol liga di musim pertamanya membantu mengembalikan klub ke Bundesliga, dan dalam waktu empat tahun Bayern adalah juara Jerman, gelar yang mereka menangkan empat trofi dalam lima tahun.

Yang lebih mengesankan lagi adalah rangkaian tiga kemenangan Piala Eropa berturut-turut, dari 1974-76, di mana Müller menyumbang 18 gol, termasuk tiga di dua final.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.