Megawati dan SBY Hadiri Upacara HUT Ke-76 RI Secara Virtual

Editor : Sudianto Pane

Pengibaran bendera Merah Putih upacara HUT RI KE-76 di Istana Merdeka (Screenshot YouTube Setpres)
Pengibaran bendera Merah Putih upacara HUT RI KE-76 di Istana Merdeka (Screenshot YouTube Setpres)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden ke-5 dan ke-6 RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hadir pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 secara virtual.

Upacara HUT ke-76 RI itu dilaksanakan di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021). Upacara dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Upacara itu dihadiri oleh sejumlah tamu undangan secara terbatas karena kondisi pandemi COVID-19. Upacara juga digelar secara virtual.

.Baca : Presiden Jokowi Berpakaian Adat Lampung Saat Pimpin Upacara HUT RI di Istana

Megawati maupun SBY sempat menyampaikan pesan di momen HUT ke-76 RI ini. Megawati meminta bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah di peringatan HUT Ke-76 RI. Megawati juga berpesan peringatan HUT RI jangan seremonial saja.

Megawati lalu menyampaikan mengenai makna merdeka. Dia ingin seluruh anak bangsa menatap masa depan dengan optimis.”Sebenarnya yang paling penting oleh bangsa Indonesia ini, kita harus ingat ‘jas merah’, jangan meninggalkan sejarah. Karena, kalau tanpa itu, kita tidak akan mengetahui itu kita ini bangsa dari mana.

Jadi menurut saya, terutama ini untuk anak muda, dalam Proklamasi ke-76, ini rasa kemerdekaan itu memang bukan hanya seremonial saja, tapi harus didalami di dalam sebuah cita-cita ke depan bahwa begitu besar pengorbanan kita,” kata Megawati.

“Karena apa arti merdeka itu, sebetulnya karena kita ingin mandiri. Mari pemuda-pemudi Indonesia menatap masa depan dengan penuh gagah berani dan pintar.

Itu sebuah keharusan untuk bisa kita membangun negeri ini dengan kekayaan yang belum di-manage untuk menghasilkan sesuatu untuk kita bisa berdiri di atas kaki kita sendiri dan semangat itu harus seperti apa nan tak kunjung padam,” ujar Megawati.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.