Kasus Covid-19 Menurun, Bupati Natuna Wan Siswandi Akan Evaluasi Jam Operasional Pelaku Usaha

Editor : Sudianto Pane

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA. SURYAKEPRI.COM – Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna mengalami penurunan.

Namun capaian tersebut menurut Wan Sis, tidak serta merta akan menghapus aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang sampai saat ini masih berlaku di Kabupaten Natuna.

“Penanganan Covid untuk sementara cukup bagus, perlu kita tingkatkan terus kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya, kemarin.

Wan Sis berjanji akan melakukan evaluasi terhadap aturan PPKM, termasuk pemberlakuan operasional jam malam bagi pelaku usaha kuliner.

.Baca : Bupati Wan Sis Tegaskan Tidak Ada Wacana Pemberhentian Honorer di Pemkab Natuna

.Baca : Gubernur Kepri, PPKM Turunkan Kasus Covid-19 di Kepri

“Mengenai jam bisa saja kita tambah lagi, namun dengan catatan harus mematuhi prokes kesehatan dengan ketat, jamnya kita tambah dari jam 10 jadi jam 11 malam, bertahap lah,” ucapnya.

Wan Sis menambahkan, bahwa dalam penanganan Covid-19 ini, dirinya tidak sendiri. Ada Kapolres, Dandim, Kajari dan satgas Covid lainnya yang perlu diajak diskusi.

“Semuanya akan dibicarakan dalam rapat, mudah-mudahan penanganan Covid di Natuna semakin baik,” ucapnya.

Untuk Tempat Hiburan Malam (THM) dimasukan dalam tempat fasilitas umum, maka berdasarkan Instruksi Mendagri untuk level tiga sementara masih kita tutup.

Wan Sis juga menyampaikan saat ini Kabupaten Natuna berada di zona oranye, setelah sebelumnya zona merah. Wan Sis pun meminta masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan terus bertahan dan kembali ke zona hijau. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.