Nuryanto: Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Spirit Persatuan Sesama Anak Bangsa

Editor : Sudianto Pane

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Momen Peringatan HUT RI yang Ke-76 kali ini masih sama seperti tahun sebelumnya, harus dirayakan dengan penuh keprihatinan, dalam situasi pandemi berkepanjangan. namun Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH menilai, hal ini justru adalah momentum yang tepat bagi segenap komponen anak bangsa untuk meningkatkan spirit persatuan dan kesatuan, khususnya dalam menghadapi wabah Covid-19

Ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (10/8/2021) Nuryanto mengatakan, pandemi global yang dialami bangsa ini selama dua tahun telah memberikan pelajaran dan pengaruh yang sangat siginifikan dalam semua dimensi kehidupan, sehingga yang diperlukan adalah semangat bersama untuk menyudahinya.

.Baca : Presiden Jokowi Berpakaian Adat Lampung Saat Pimpin Upacara HUT RI di Istana

“Justru dalam keadaan seperti ini dapat kita jadikan momentum semangat persatuan dan kesatuan, sehingga musuh ini dapat kita taklukkan. Segenap komponen harus bersatu, baik secara nasional maupun pada tatanan lokal,” tuturnya.

Meskipun perayaan HUT RI kali ini tidak bisa dirayakan secara meriah sebagai refleksi kegembiran karena bangsa ini telah bebas dari penjajahan, Nuryanto ingin agar masyarakat luas dapat mengambil sejarah spirit perjuangan itu dalam menghadapi musuh bersama, bila dulu yang dihadapi adalah bangsa penjajah, kini musuh itu adalah wabah Covid-19.

“Kita gambarkan seolah-olah kita disatukan oleh covid, maka dengan semangat atau spirit ini, mari kita bersama, bersatu bersinergi baik para unsur pemimpin daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua komponen yang ada, sama-sama berjuang untuk keluar dari pandemi ini,” terang Nuryanto.

Cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat, sambungnya adalah dengan manaati semua aturan yang telah diibuat oleh pemerintah baik pusat dan daerah. Melalui taat dan patuh pada protokol kesehatan maupun kebijakan pemerintah lainnya seperti pelaksanaan vaksin dan PPKM.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.