Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai di Kota Tanjungpinang

Editor : Sudianto Pane

foto ist
foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Seiring dengan adanya penurunan kasus covid-19 di Kota Tanjungpinang, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mengizinkan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Meski begitu, dalam pelaksanaanya dilakukan secara terbatas.

Terkait pembelajaran tatap muka terbatas tersebut, diatur dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang nomor 422.3/2285/5.3.01/2021 tentang pembelajaran tatap muka (PTM) masa PPKM level 3 covid-19 di kota Tanjungpinang.

Surat edaran itu, diteken Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, tertanggal 16 Agustus 2021, mulai berlaku 18-23 Agustus 2021.

.Baca : Presiden Jokowi: Jika Pelajar Sudah Vaksin Silakan Belajar Tatap Muka

.Baca : Tren Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Terus Menurun, Warga Diminta Tidak Lengah

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan surat edaran pembelajaran tatap muka terbatas yang diterbitkan itu mengacu dari SE wali kota terkait PPKM level 3 dan SKB 4 Menteri, selain itu, persetujuan satgas covid.
“Pembelajaran tatap muka terbatas ini dilakukan sesuai yang diatur dari kementerian pendidikan dan surat edaran itu,” kata Saparilis, Rabu (18/8/2021).

Untuk teknisnya, lanjut Saparilis, diatur oleh sekolah masing-masing dengan tidak keluar dari petunjuk surat edaran yang sudah dinas berikan ke sekolah-sekolah. Mulai besok Kamis (19/8) siswa-siswi PAUD, TK, SD, SMP, dan sanggar kegiatan belajar sudah bisa belajar tatap muka terbatas.

“Besok sudah bisa mulai, tergantung sekolah mengondisikan peserta didiknya. Karena, sekolah yang membuat jadwalnya. Semoga besok, anak-anak kita sudah bisa belajar tatap muka pelan-pelan,” ucapnya.

Saparilis menambahkan, orangtua memiliki hak untuk memilih metode pembelajaran bagi anaknya antara pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh. Selain itu, jika dalam pelaksanaannya nanti ada salah satu sekolah yang anak atau gurunya terindikasi covid, maka untuk sementara pada saat itu harus ditutup kembali.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.