Solidaritas Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengikuti Rapat Koordinasi (rakor) via aplikasi zoom meeting bersama Kemenko PMK dengan tema Penguatan Solidaritas dalam Penanganan Covid-19 di Kantor Walikota Batam, Kamis (19/8/2021).

Amsakar mengatakan, poin rakor yang juga dihadiri Menteri PMK Muhadjir Effendy tersebut yakni penguatan semua pihak untuk terus bersama menyelesaikan Covid-19. Hal ini berawal dari arahan Presiden Joko Widodo perihal Gerakan Solidaritas Nasional penanganan Covid-19.

“Bagaimana agar 3T dan 5 M terus dilakukan penguatan juga vaksinasi digalakkan,” kata Amsakar.

.Baca : Kesadaran Bersama Terbukti Ampuh, PPKM di Batam Turun Jadi Level 3

.Baca : Ini Tarif Baru RT-PCR dan Antigen di Kimia Farma Batam

Disebutkan, kasus Covid-19 secara nasional melandai sejak 20 Juli lalu. Kasus menurun juga terjadi di Batam. Capaian ini tentu merupakan kabar yang membahagiakan. Namun diharapkan semua pihak tetap waspada dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes)

“Covid ini belum benar-benar hilang. Jangan kemudian data tersebut membuat kita abai. Mari tetap taat prokes,” harap dia.

Hal lain yang juga disebutkan dalam rapat adalah mensinergikan program jaring pengaman sosial (social safety net) bagi warga terdampak antara kebijakan pusat dan daerah. Diharapkan yang tidak terdata oleh pusat dapat diperhatikan di daerah.

“Ahamdulilah, poin-poin dalam rapat semua sudah terlaksana dengan baik di Batam,” ujar dia.

Ia mengungkapkan sebanyak 3.800 posko PPKM Mikro telah dibentuk. Vaksinasi juga sudah mencapai 76 persen. Terlebih imbauan penguatan 3T dan 5M, Amsakar memastikan pada setiap kegiatan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya kerap mengajak masyarakat untuk tetap terapkan 5M, sementara petugas secara rutin melakukan 3T.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.