Saham Amazon Turun, Tapi Jeff Bezos Tetap Orang Terkaya No 1 Dunia Tahun 2021

Pendiri Amazon dan Blue Origin Jeff Bezos pada hari penerbangannya ke luar angkasa, bulan lalu. (FOTO: ASSOCIATED PRESS via Bloomberg)
Pendiri Amazon dan Blue Origin Jeff Bezos pada hari penerbangannya ke luar angkasa, bulan lalu. (FOTO: ASSOCIATED PRESS via Bloomberg)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pendiri dan mantan CEO Amazon, Jeff Besoz, kembali menjadi orang terkaya di dunia tahun 2021. Bezos merebut kembali posisi puncak pada akhir Juli 2021 setelah sebelumnya diduduki taipan mode Prancis Bernard Arnault.

Meskipun saham Amazon turun 1,3% pada Rabu (18/8/2021), menurunkan kekayaan bersih Bezos sebesar $1,3 miliar, saham konglomerat mewah Arnault, LVMH, turun 5,2% dalam perdagangan Eropa, memangkas kekayaan orang Prancis itu sebesar $9,9 miliar.

Saham Amazon ditutup pada $3,201.22 per lembar, terus merosot setelah perusahaan membukukan pendapatan kuartalan yang mengecewakan pada 30 Juli 2021; sebelum itu, saham diperdagangkan masing-masing lebih dari $3.600.

Namun, pada penutupan pasar pada hari Rabu, kekayaan bersih Bezos diperkirakan $186,1 miliar, mengungguli Arnault yang diperkirakan $185 miliar.

BACA JUGA:

Elon Musk di tempat ketiga, hanya tertinggal $3,8 miliar, setelah saham Tesla naik 3,5%, mendorong kekayaan bersih CEO Tesla menjadi sekitar $181,2 miliar.

Setelah mendirikan Amazon dan memimpinnya selama hampir tiga dekade, Bezos mengundurkan diri sebagai CEO bulan lalu, sambil tetap menjabat sebagai ketua eksekutif perusahaan.

Dia telah mencairkan saham Amazon senilai $6,6 miliar tahun ini, tetapi belum menjual saham apa pun sejak akhir masa jabatan CEO-nya.

Bezos menyumbangkan saham senilai sekitar $51 juta kepada penerima amal yang dirahasiakan awal bulan ini; yang mungkin telah pergi ke Museum Dirgantara dan Antariksa Smithsonian Institution, di mana dia menjanjikan $200 juta pada bulan Juli.

Seorang juru bicara Amazon belum menjawab permintaan komentar pada saat publikasi.

Bezos memiliki lebih dari 10% saham raksasa e-commerce dan komputasi cloud. Selain saham Amazon-nya, yang merupakan sekitar 88% dari kekayaannya, ia juga memiliki perusahaan eksplorasi ruang angkasa dan roket Blue Origin, Washington Post, kerajaan real estat yang cukup besar, dan sekitar $19 miliar dalam investasi lain, didorong oleh Saham Amazon senilai $27 miliar (sebelum pajak) yang dia jual sejak 1998.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.