Berkas Sudah Lengkap, Kasus Sate Beracun Di Bantul Sianida Segera Disidangkan

Editor: Redaksi

Nani Aprilliani Nurjaman (25), peracik sate beracun sianida.
Nani Aprilliani Nurjaman (25), peracik sate beracun sianida.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BANTUL, SURYAKEPRI.COM – Kasus sate sianida Nani Aprilia Nurjaman (25) memasuki babak baru. Berkasnya telah dinyatakan lengkap dan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bantul.

Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Suwandi menjelaskan, sesuai hasil penelitian jaksa penuntut umum, berkas sudah lengkap, sehingga sudah layak untuk disidangkan.

“Segera kami limpahkan ke PN karena berkasnya sudah lengkap. Sehingga sudah layak untuk disidangkan,” paparnya, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Kota Tanjungpinang Masih Berlakukan Aturan PPKM Level 3 hingga 6 September

Soal dakwaan, katanya, ada empat pasal yang disangkakan kepada tersangka. Adapun pasal yang disangkakan antara lain 340 KUHP tentang pembunuhan, 338 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 80 ayat 3 UU tentang perlindungan anak, pasal 351 ayat 3 KUHP, dan pasal 359 KUHP.

“Ancamannya hukuman mati atau seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara,” katanya.

Menurutnya, banyak pasal yang didakwakan supaya apa yang telah ia lakukan terbukti di PN.

Baca juga: Seekor Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap dari Atap Rumah Warga di Cibinong

“Kami akan mendakwakan pasal sebanyak mungkin, nanti mana yang terbukti di pengadilan sesuai dengan hasil persidangan. Jangan sampai nanti dia bebas,” ungkapnya.

Saat ini Kejaksaan Negeri dalam proses menyerahkan tersangka PN. Proses penyerahan butuh waktu tidak lebih dari dua minggu.

“Paling lama dua minggu karena kami sudah siap semuanya. Untuk sementara dia ditahan di lembaga pemasyarakatan (lapas) khusus wanita di Gunungkidul,” kata dia.

Kala disinggung hasil pemeriksaan kejiwaan Nani, katanya, hasil pemeriksaan akan jadi salah satu alat bukti di persidangan.

“Sementara ini layak untuk disidangkan. Kalau memang tidak layak maka kami kembalikan,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.