Gubernur Kepri Bersama Menhub Bahas Pelabuhan dan Bandara Karimun Serta Natuna

Editor : Sudianto Pane

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq saat kunker ke Menhub Budi Karya, Selasa (24/8/2021). Foto Suryakepri.com/Dok Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq saat kunker ke Menhub Budi Karya, Selasa (24/8/2021). Foto Suryakepri.com/Dok Humas Pemprov Kepri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Ansar diterima langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Keduanya membahas rencana melanjutkan pembangunan pelabuhan peti kemas Malarko dan perpanjangan landasan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Kabupaten Karimun.

“Apa yang kita lakukan ini bentuk keseriusan pemerintah dalam melakukan pembangunan di Kepri. Meskipun saat ini sedang dalam kondisi pandemi namun kita tetap melakukan terobosan-terobosan supaya tidak ketinggalan dalam hal pembangunan,” kata Ansar dalam rilis yang diterima Suryakepri.com, Rabu (25/8/2021).

.Baca : Pikat Investor, Ansar Siapkan Pelabuhan Peti Kemas Malarko dan Bandara Karimun

.Baca : Calon Penumpang di Bandara RHA Karimun Kini Wajib RT-PCR

Terkait pelabuhan peti kemas Malarko di Kabupaten Karimun, Ansar memaparkan bahwa posisi pelabuhan ini berada di jalur strategis dan berdekatan dengan beberapa negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura.

Ansar menyebut di area pelabuhan Malarko nantinya juga akan dibangun kawasan bisnis terpadu.

Alhasil keberadaan pelabuhan tersebut nantinya bisa menjadi roda perekonomian di Kepri dan Karimun khususnya.

Begitu juga dengan rencana perpanjangan landasan Bandara RHA Karimun, Gubernur menyebut sudah dirapatkan di tingkat kementerian secara terbatas.

Hanya saja, katanya, baik itu pelabuhan Malarko maupun perpanjangan landasan Bandara RHA Karimun, perlu ada pembahasan lebih lanjut terutama perihal pembebasan lahan.

“Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun akan segera melakukan rapat koordinasi teknis menyangkut hal ini, nanti kita cari solusinya,” ujar Ansar.

Ansar menyebut Menhub Budi Karya memberikan dukungan penuh terkait rencana melanjutkan pembangunan pelabuhan Malarko yang sempat mangkrak puluhan tahun dan perpanjangan landasan Bandara RHA di Karimun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.