Pemkab Lingga Serahkan 2 Unit Ambulance untuk Operasional ke Puskesmas Resang dan Lanjut

Editor : Sudianto Pane

Pemerintah Kabupaten Lingga, menyerahkan 2 unit mobil Ambulance untuk operasional Puskemas Resang dan Puskesmas Lanjut, bertempat di Puskesmas Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Jum’at (27/08/2021).
Pemerintah Kabupaten Lingga, menyerahkan 2 unit mobil Ambulance untuk operasional Puskemas Resang dan Puskesmas Lanjut, bertempat di Puskesmas Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Jum’at (27/08/2021).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA. SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga, menyerahkan 2 unit mobil Ambulance untuk operasional Puskemas Resang dan Puskesmas Lanjut, bertempat di Puskesmas Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Jum’at (27/08/2021).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin bersama Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Mulkan Azima, Plt Kepala Dinas Pariwisata Lingga, Abdul Kadir, Camat Singkep Selatan, Sabirin, Camat Singkep Pesisir, Riki Sarman Timur.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan bahwa upaya pemerintah daerah yang terus berupa meningkatkan pelayanan diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari Kabupaten, Kecamatan sampai pada tingkat desa agar masyarakat dapat merasa terlayani dengan baik.

.Baca : Kabupaten Lingga Resmi Miliki Alat PCR Covid-19

.Baca : Bupati Lingga Bersama Dinas Perkim Provinsi Kepri Bahas Rencana Rehab Perumahan Suku Laut

“Syukur alhamdulilah, hari ini kita lakukan penyerahan 2 unit ambulance. Namun saya tidak ingin hanya sebatas seremonial ini saja. Gunakanlah sebaik-baiknya, dalam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat,” kata dia.

Menurut dia, penyerahan ambulance ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan status Puskesmas Lanjut maupun Puskesmas Resang menjadi puskesmas rawat inap. Karena untuk mendapatkan pelayanan rawat ini, syarat mutlak yakni harus tersedia mobil ambulance dan dokter umum.

Nizar menjelaskan untuk Puskesmas Lanjut, dua syarat tersebut sudah mencukupi, hanya saja Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus ditingkatkan.

“Tinggal lagi SDMnya saja yang perlu disiapkan. Jika ingin ada penambahan jumlah SDMnya segera berkoordinasi. Kalau misalnya sudah final disini (Puskesmas), langsung diusulkan ke dinas, dinas nanti mengusulkan ke BKPSDM, dari sana baru ke saya,” papar dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.