Tuesday, April 23, 2024
HomeSportSepakbolaImbang 1-1, Liverpool Gagal Taklukkan 10 Pemain Chelsea

Imbang 1-1, Liverpool Gagal Taklukkan 10 Pemain Chelsea

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Tuan rumah Liverpool gagal mengalahkan 10 pemain Chelsea pada pekan ketiga Liga Inggris 2021/22 di Anfield, Sabtu (28/8/2021). Laga berakhir imbang 1-1.

Chelsea duluan memimpin lewat gol Kai Havertz pada menit ke-22 melalui sundulan looping mnyambut sepak pojok Reece James.

Liverpool membalas melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-45+5, menjadikan skor 1-1, yang bertahan hingga laga usai. Itu adalah gol ke-99 Mo Salah di Liga Premier.

Penalti Mo Salah setelah Reece James menahan bola dengan tangannya di garis gawang dari tendangan jarak dekat Sadio Mane ketika terjadi kemelut. Bek Chelsea itu dikartu merah pada menit ke-45+3 oleh wasit   Anthony Taylor.

BACA JUGA: 

Meski unggul jumlah pemain selama satu babak penuh, tetapi pasukan Jurgen Klopp tidak mampu menembus gawang Edouard Mendy, meski mereka memperoleh lebih banyak peluang untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Mendy membuat tiga penyelamatan bagus saat menggagalkan upaya Virgil van Dijk, Fabinho, dan Andrew Robertson.

Justru pasukan Thomas Tuchel nyaris unggul lewat sebuah tembakan Romelu Lukaku di depan gawang yang sayangnya diblok oleh Joel Matip.

Secara keseluruhan The Reds menguasai 65.4 persen ball possession, membuat 684 operan, dan melepaskan 8 tembakan tepat sasaran dari 23 upaya. Sebaliknya The Blues hanya membuat tiga tembakan on target dari enam upaya.

Dengan hasil imbang, kedua tim hanya menambah satu poin dan sama-sama memiliki tujuh poin. Chelsea di urutan kedua dan Liverpool di posisi ketiga.

Puncak klasemen sementara dikuasai West Ham United, juga dengan poin tujuh, setelah sebelumnya mengalahkan Leicester City dengan skor 4-1, meski kemudian hanya bermain imbang 2-2 vs Crystal Palace, tetapi pasukan David Moyes telah mencetak 10 gol, termasuk kemenangan 4-2 atas Newcastle pada pekan pertama.

Selanjutnya Liverpool akan menantang Leeds United pada 12 September, sementara Chelsea menjamu Aston Villa pada 11 September.

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Premierleague.com

Liverpool vs Chelsea, Liverpool, Chelsea, Hasil Liverpool vs Chelsea, Liga Inggris, 2021/22, Reece James, Mohamed Salah

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER