Thursday, April 18, 2024
HomeMixedNewsPolitikus PDIP Masinton Pasaribu Sebut Kehadiran PAN Menumbuhkan Energi Positif dalam Koalisi

Politikus PDIP Masinton Pasaribu Sebut Kehadiran PAN Menumbuhkan Energi Positif dalam Koalisi

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Partai Amanah Nasional (PAN) dengan para ketua umum partai koalisi di Istana Negara, Rabu (25/8/21). Dia menilai dengan kehadiran PAN akan menumbuhkan energi positif dalam koalisi.

“Bagi kami diajaknya PAN jadi energi positif, tentu pemikiran, sumbangsih PAN dalam konteks kebangsaan ini akan menjadi energi yang besar, sehingga energi sebagai sebuah bangsa mengatasi pandemi ini makin besar,” kata Masinton, Sabtu(28/8/21).

Dia menilai dengan diajaknya PAN dalam pertemuan tersebut membuat kultur politik, gotong-royong tidak dimaknai koalisi dalam parlemen. Tetapi kata dia dimaknai suatu semangat dan spirit gorong dalam situasi pandemi.

.Baca : Moeldoko Jelaskan Presiden Jokowi Tak Pernah Berpikir Untuk Jabatan 3 Periode

.Baca : Presiden Jokowi Perintahkan Biaya Tes PCR Turun Jadi Rp 450-550 Ribu

“Bagi kami, tentu ketika PAN diajak menjadi energi positif dalam membangun semangat kultur politik gotong royong tadi. ini menjadi tradisi khas di Indonesia, terutama ketika pemilu, dinamika politik 2019 lalu meskipun Gerindra kemudian PAN tidak mendukung dalam koalisi pilpres saat itu, kita membangun ke-adaban politik,” bebernya.

“Tradisi politik dan kultur politik, dengan budaya gotong royong tadi ini yang ditampakkan dan dimanivestasikan oleh presiden dan parpol pengusung pemerintahan,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo(Jokowi) bertemu dengan Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN.

“Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN,” kata Sekjen PDIP Hasto kepada merdeka.com, Rabu(25/8/21).

Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut membahas terkait penanganan pandemi. Sehingga diperlukan kerja sama dan gotong royong. Hasto pun mengatakan kehadiran Ketua Umum PAN membuktikan Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno selaku Sekjen membuktikan adanya gotong royong.

“Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila,” ungkap Hasto.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER