Belajar Daring Tetap Berlanjut, Begini Sistem Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di Batam

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sistem pembelajaran secara daring atau online, yang saat ini masih diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau tidak dapat dilakukan secara keseluruhan.

Pembelajaran daring ini, ternyata tidak dapat dilakukan sepenuhnya, terutama bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Salah satunya, seperti sistem pembelajaran tatap muka (PTM), yang sudah mulai dilakukan oleh SLB Putrakami Batam.

“Hal ini juga didasari permintaan kami dari pihak sekolah kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Tahun lalu kami meminta agar anak-anak kami dapat diberikan kebijakan khusus, agar dapat bertemu dengan para guru nya,” jelas Hefrina selaku Kepala Sekolah SLB Putrakami yang ditemui, Selasa (30/8/2021).

.Baca : Pelajar Berkebutuhan Khusus dan Disabilitas Se-Provinsi Kepri Disambangi BINDA Kepri untuk Mendapat Vaksin Dosis Pertama

.Baca : Simpang Siur Surat Edaran Aturan Sekolah Tatap Muka di Batam

Walau demikian, permintaan ini juga didasari kesepatakan, mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan, saat proses belajar mengajar berlangsung.

Salah satunya adalah pembatasan ketat yang dilakukan oleh pihak sekolah, sehingga saat ini, para anak didik yang dapat mengikuti kelas maksimal hanya boleh berjumlah lima orang saja.

Namun terkadang, bahkan dalam satu kelas satu guru hanya boleh melakukan bimbingan belajar kepada satu anak, dengan waktu pembelajaran maksimal selama satu atau dua jam.

“Namun hal ini hanya diperuntukan bagi anak didik kami yang masih dalam kategori, sedang menuju mandiri. Dalam hal ini maksud saya adalah, memang anak didik yang perlu bimbingan dari guru secara langsung,” ungkapnya.

Mengenai hal tersebut, Hefrina juga menuturkan bahwa bagi siswa yang dianggap telah mandiri, disarankan agar tetap mengikuti pembelajaran secara daring atau online.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.