Sebanyak 75 Kades di Kabupaten Lingga Resmi Dilantik

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy melantik 75 kepala desa dari hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020 dihalaman kantor Bupati Lingga, Senin (30/08/2021).

Proses pelantikan dilakukan secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum kegiatan setiap kepala desa wajib melakukan swab antigen. Dari hasil itu ada dua kepala desa yang akhirnya ikut pelaksanaan pelantikan secara virtual.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam pidatonya menyampaikan beberapa pesan yang harus menjadi perhatian mutlak setiap kepala desa yang telah diambil sumpah jabatan tersebut.

.Baca : Alat RT-PCR di Kabupaten Lingga akan Segera Digunakan

.Baca : Pemkab Lingga Serahkan 2 Unit Ambulance untuk Operasional ke Puskesmas Resang dan Lanjut

Pertama, dia meminta setiap kepala desa untuk lebih giat turun ke lapangan, memastikan pelayanan dan program kegiatan dilakukan atau dilayani tepat pada sasaran. Keharusan itu menurut Nizar sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat pada tingkat kinerja kepala desa. Semakin baik pelayanan diberikan maka semakin meningkat kepercayaan masyarakat.

“Maka kepala desa semakin mudah menggerakkan semangat swadaya, semangat gotong royong, konsep desa membangun dan membangun desa. Desa kerja bersama dan desa bersama kerja,” jelas dia.

Dia juga meminta, pada kepala desa untuk mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas. Lakukan gerakan-gerakan inovatif pada roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, sebagai upaya mewujudkan visi misi desa yang disejalankan dengan visi-misi daerah.

“Berkerja secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas yabg sepenuhnya untuk kemakmuran masyarakat dan kemajuan desa. Tanpa memandang aspek apapun,” harap dia.

Kemudian dia mengajak kepala desa segara merangkul kembali persatuan, dan mengkonsolidasikan agar tercipta situasi tetap kondusif. Yang pada pemilihan kemarin sempat terkotak-kotak karena beda pilihan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.