Tebus Murah Ronaldo, MU Masih Akan Untung Rp 586 Miliar Setahun ke Depan

Cristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United setelah 12 tahun meninggalkan klub, (Foto dari Sky Sports)
Cristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United setelah 12 tahun meninggalkan klub, (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manchester United mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan harga murah-meriah dari Juventus, tetapi klub berjuluk Setan Merah itu akan meraup untung £ 30 juta atau Sekitar Rp 586 miliar dalam setahun ke depan.

Pemasukan tambahan untuk Manchester United itu merupakan keuntungan secara komersial setelah mengontrak Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 36 tahun itu secara resmi bergabung kembali dengan Setan Merah dari Juventus pada hari Selasa, menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

BACA JUGA:

Juventus juga mengonfirmasi kesepakatan itu, mengungkapkan bahwa MU akan membayar di muka sebesar € 15 juta (£ 12,86 juta / Rp 251,5 miliar) dengan tambahan € 8 juta (£ 6,86 juta / Rp 134,1 miliar) dibayar kemudian.

Menurut Daily Mail, Manchester United bisa mendapatkan lebih dari £ 30 juta selama tahun pertama Ronaldo kembali di Old Trafford.

Sebelumnya, kedatangan pemain internasional Portugal itu telah memiliki dampak langsung kepada keuangan Setan Merah, karena harga saham meroket hampir 10%, menambahkan sekitar £212 juta ke nilai klub.

Manchester United diyakini membayar Ronaldo sekitar £ 385.000 (Rp 7,5 miliar) per minggu – menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Bayaran tersebut masih lebih rendah dari yang diterimanya di Juventus sebesar £ 500.000 (9,7 miliar) per minggu yang dia dapatkan dari Nyonya Tua.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sportsmole

Cristiano Ronaldo, MU Untung, Kumpulan Berita Manchester United, Manchester United, Juventus, MU Untung Besar, Bursa Transfer 2021, Sepak Bola, Surya Kepri

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.