Friday, March 29, 2024
HomeHealthPatrice Evra: "Jika Ronaldo Mengundangmu Makan Siang, Katakan Saja Tidak!" Apa yang...

Patrice Evra: “Jika Ronaldo Mengundangmu Makan Siang, Katakan Saja Tidak!” Apa yang Dia Makan?

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Di usia 36, Cristiano Ronaldo masih seperti pria 20 tahun, membuat para remaja iri melihat tubuhnya. Pemenang lima Ballon d’Or ini memiliki hanya 7 persen lemak tubuh dibandingkan 50% massa otot. Apa yang dia makan?

Rekan Ronaldo di Manchester United, Patrice Evra, menyarankan siapa saja yang diundang makan siang oleh pemain Portugal itu untuk sebaiknya jangan datang.

“Saya akan memberikan saran kepada siapa pun, ketika Cristiano mengundang Anda untuk makan siang di rumahnya, katakan saja tidak.”

“Dia berkata: ‘Patrice, datanglah setelah latihan’. Saya pergi [dan] Anda tahu saya sangat lelah. Di meja hanya ada salad dan ayam putih polos jadi saya seperti ‘oke…’, dan air, tidak ada jus.”

“Kami mulai makan dan saya berpikir beberapa daging besar akan datang setelah itu, tetapi tidak ada apa-apa. Dia baru saja selesai dan dia berdiri dan dia mulai bermain dengan bola, melakukan beberapa keterampilan dan dia berkata: ‘Ayo lakukan dua sentuhan’.”

BACA JUGA:

“Saya seperti ‘bisakah saya selesai makan?’ [Ronaldo menjawab] ‘Tidak, tidak, ayo bermain dua sentuhan’.”

“Kami mulai memainkan dua sentuhan. Setelah itu dia berkata ayo pergi ke kolam renang untuk berenang, saya seperti ‘oke…’ setelah pergi ke jacuzzi, sauna, saya selesai. Saya berkata: ‘Cristiano mengapa kita datang ke sini, apakah kita datang ke sini karena kita memiliki pertandingan besok, atau hanya untuk makan siang?’.”

“Jadi itu sebabnya saya akan merekomendasikan kepada siapa pun ketika Cristiano mengundang Anda ke rumahnya, jangan pergi. Katakan saja tidak, karena orang ini, dia adalah mesin, dia tidak ingin berhenti berlatih.”

Di usia 36, Cristiano Ronaldo membuat iri para remaja dengan kebugaran tubuhnya. (Foto dari talkSPORT)
Di usia 36, Cristiano Ronaldo membuat iri para remaja dengan kebugaran tubuhnya. (Foto dari talkSPORT)

Mantan pemain Bayern Munich, Jerome Boateng, mengatakan: “Kita hanya bisa menghentikan Cristiano Ronaldo sebagai sebuah tim.”

“Di depan gawang, dia seperti mesin. Anda tidak bisa menutupnya sepenuhnya, dia selalu mendapatkan peluangnya dalam permainan karena garis yang dia jalankan dan waktunya yang sangat baik.”

Ian Holloway, mantan pemain yang kini menjadi manajer Grimsby Town FC, berkata: “Dia setinggi enam kaki (1,82 cm), bugar seperti kutu, tampan – dia pasti memiliki sesuatu yang ‘salah’ dengannya….Semoga dia digantung seperti hamster! Itu akan membuat kita semua merasa lebih baik!”

Bek Barcelona Gerard Pique: “Cristiano adalah mesin yang sempurna, pekerja keras yang selalu ingin berkembang.”

“Dia menuntut banyak dari dirinya sendiri, sesuatu yang dia tunjukkan di United, tetapi hal yang paling mengejutkan adalah bahwa Lionel Messi memenangkan empat Ballon d’Or berturut-turut dan dia masih terus melaju dan memiliki kekuatan untuk mengalahkannya,” imbuh mantan bek MU itu.

Cristiano Ronaldo adalah mesin yang memaksa tubuhnya mencapai kemampuan optimalnya. (Foto dari talkSPORT)
Cristiano Ronaldo adalah mesin yang memaksa tubuhnya mencapai kemampuan optimalnya. (Foto dari talkSPORT)

Eks penyerang AC Milan dan Real Madrid, Ricardo Kaka, berkata: “Cristiano adalah mesin. Bukan hanya karena dia kuat, kuat, dan cepat; dia kuat mental.”

“Dia selalu ingin menang dan bermain. Menjadi yang terbaik. Bagi saya, itu hal paling luar biasa yang dia miliki.”

Paltih AS Roma saat ini, Jose Mourinho, berkata: “Itu tidak mengejutkan saya karena dia adalah studi kasus dalam hal genetik, dan juga mentalitas.”

“Dia adalah fenomena, seseorang yang hanya berpikir tentang menang dan melakukannya lebih dan lebih dan lebih baik. Itu sebabnya saya sama sekali tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan.”

Apa yang dia makan?

Menu makan siang Cristiano Ronaldo. (Foto dari talkSPORT)
Menu makan siang Cristiano Ronaldo. (Foto dari talkSPORT)

Ronaldo, pemegang rekor gol internasional terbanyak, yang telah memenangkan hampir semua penghargaan tertinggi, makan enam kali sehari yang mencengangkan, dengan bantuan tim ahli gizi yang berdedikasi untuk mengisi bahan bakar bintang Portugal dengan benar.

Berfokus berat pada diet protein dan karbohidrat kompleks untuk memperbaiki otot-ototnya setelah berolahraga dan kemudian memberinya bahan bakar yang diperlukan untuk tampil.

Tidak pernah menggunakan garam atau minyak untuk memasak makanannya, dia makan banyak pasta dan ayam dan berliter-liter air sehari.

Menu harian Cristiano Ronaldo  

Sarapan: Keju dan ham, yoghurt rendah lemak
Brunch: Ayam dan salad
Makan siang: Tuna, zaitun, telur, dan tomat
Snack: Buah segar, alpukat di atas roti bakar
Makan malam: Ikan todak segar dan salad
Makan malam: Steak dan cumi.

Itulah mengapa ketika di penghujung karier mereka, para pemain top Eropa, pergi ke MLS, Qatar, atau China, Cristiano Ronaldo masih bisa bersaing di level top kompetisi Eropa yang keras dan ketat.

Sekarang dia adalah pemain Manchester Unted dan dipastikan akan menjadi striker utama Ole Gunnar Solskjaer.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: talkSPORT

Cristiano Ronaldo, Makanan Cristiano Ronaldo, Menu Harian Ronaldo, Pola Hidup Ronaldo, Patrice Evra

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER