Kementerian Kelautan dan Perikanan Dukung Penuh Program Nasional di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan cinderamata kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Trenggono di Jakarta saat kunker, Kamis (2/9/2021). Foto Suryakepri.com/Dok Humas Pemprov Kepri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad kembali melakukan sejumlah penjajakan kepada Pemerintah Pusat di Jakarta.

Kali ini, Ansar menemui Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Sakti Trenggono di Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Kedatangan Ansar Ahmad ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka meminta dukungan agar seluruh program di Kepri yang masuk dalam skala prioritas nasional mendapat dukungan penuh KKP.

“Ada beberapa program dan kegiatan nasional di Kepri yang akan kita laksanakan di tahun 2022. Diantaranya pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Malarko di Kabupaten Karimun dan Pelabuhan Nusantara di Kabupaten Natuna. Kita minta agar Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan dukungan penuh karena salah satu perijinan nantinya juga melibatkan dari KKP,” ujar Ansar Ahmad dalam rilis yang diterima Suryakepri.com, Jumat (3/9/2021).

Selain itu, Ansar Ahmad juga menyampaikan keluhan masyarakat seputar kapal pukat Cantrang yang beroperasi di sekitar perairan Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga:

Kepri Masuk 10 Besar Inovasi Teknologi Tepat Guna Nasional 2021

Menteri PAN RB dan Kajati Kepri Jadi Saksi Nikah Putri Bungsu Soerya Respationo

Gubernur Kepri Akan Segera Telusuri Isu Berita Pelelangan Pulau Tambelan

Ansar menyebut masyarakat setempat sering kali mengeluhkan karena dinilai mengganggu wilayah tangkap nelayan tradisional di dua kabupaten tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menegaskan, sejauh untuk kepentingan masyarakat banyak pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap semua program nasional yang akan dilaksanakan di Kepri.

“Tidak ada alasan untuk menghambat. Pembangunan pelabuhan itu penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi di sebuah wilayah. KKP tentu akan memberikan dukungan penuh. Segala sesuatunya Pak Gubernur silahkan berkomunikasi dan menghubungi kami kalau ada hal-hal yang perlu penyelesaian cepat dari KKP,” ujar Wahyu Trenggono.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.