Kepri Masuk 10 Besar Inovasi Teknologi Tepat Guna Nasional 2021

Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Kantor DPRD Kepri
Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Kantor DPRD Kepri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Prestasi membanggakan ditorehkan putra-putri asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di tingkat nasional.

Itu setelah dua dari 3 orang utusan Provinsi Kepri berhasil masuk 10 besar pada ajang lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional.

Dua utusan yang berhasil lolos itu yakni Posyantek Teluk Bakau, Kabupaten Bintan pada kategori Posyantek Berprestasi dan Smart Cabai dari Kabupaten Natuna untuk kategori TTG Unggulan.

Sedangkan satu kategori lomba lainnya yang diikuti Provinsi Kepri yakni kategori TGG Inovasi gagal lolos ke final.

“Bersyukur 2 dari 3 kategori lomba yang kita ikuti berhasil masuk final. Pada final nanti akan dipilih terbaik 1,2 dan 3 serta harapan 1, 2, dan 3,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Kepri Sardison dalam rilis yang diterima Suryakepri.com, Jumat (3/9/2021).

Selanjutnya Posyantek Teluk Bakau dan Smart Cabai Natuna akan bersaing memperebutkan juara tingkat nasional masing-masing dengan 10 daerah lainnya di Indonesia.

Baca juga:

Tak Terima Gajinya Dipotong Bupati Karimun, Puluhan Guru Honor Ngadu ke DPRD

Bupati Karimun Aunur Rafiq Ngaku Terpaksa Potong Gaji Tenaga Honor 40 Persen

Pikat Investor, Ansar Siapkan Pelabuhan Peti Kemas Malarko dan Bandara Karimun

Dalam final nanti, Smart Cabai dari Natuna akan bersaing dengan 10 daerah lainnya yakni dari Kota Pariaman (Sumbar) dengan temuan oven serbaguna tenaga surya, Rokan Hilir (Riau) dengan temuan alat penghancur tandan kosong kelapa sawit.

Selanjutnya dari Tulang Bawang (Lampung) dengan temuan mesin pengolah serbaguna. Tangerang  (Banten) dengan temuan mesin penghasil BBM, gas dan listrik dari sampah plastik. Kuningan (Jabar) dengan temuan fermentor kopi luak tanpa luak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.