Pelaksanaan PPKM di Tanjungpinang Efektif Turunkan Kasus Covid-19

Editor : Sudianto Pane

rapat evaluasi PPKM level 3, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kamis (2/9/2021).
rapat evaluasi PPKM level 3, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kamis (2/9/2021).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 masih berjalan di Kota Tanjungpinang hingga 6 September 2021.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyatakan sejauh ini, penerapan PPKM efektif menurunkan jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di kota Tanjungpinang.

Hal tersebut, terlihat dari jumlah kasus harian yang terus menunjukkan penurunan jumlah kasus yang cukup signifikan.

Jumlah kasus aktif sudah jauh menurun dibandingkan penambahan pada 4 Agustus kemarin yang sempat mencapai angka 1.705 kasus. Hingga Kamis (3/9), angka kasus aktif menurun menjadi 256 kasus.

.Baca : Kota Tanjungpinang Masih Berlakukan Aturan PPKM Level 3 hingga 6 September

.Baca : Data Terbaru Covid-19! Kepri di Urutan 26 dengan 83 Kasus Baru

“Artinya, PPKM efektif menekan laju kasus covid-19 di kota Tanjungpinang,” kata Rahma saat memimpin rapat evaluasi PPKM level 3, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kamis (2/9/2021).

Meski jumlah kasus aktif telah menurun di kota Tanjungpinang, Rahma mengingatkan jajarannya dan masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah dengan penurunan kasus covid-19 tersebut.

“Kita semua tidak boleh lengah, harus waspada dan tetap perketat protokol kesehatan. Jangan sampai ada peningkatan jumlah pasien positif lagi,” ucapnya.

Rahma mengatakan, ketua STIKES Tanjungpinang menawarkan pemakaian gedung  STIKES untuk dijadikan tempat isolasi terpadu (isoter). Dengan begitu, pasien yang menjalani isolasi terpadu di villa lohass bisa segera kita pindahkan ke gedung itu.

“Dengan lokasi yang dekat, kita lebih mudah memantau pasien. Selain itu, dekat dengan rumah pasien dan memudahkan keluarga pasien yang ingin mengantarkan makanan atau kebutuhan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Protokol Kesehatan (Prokes) Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi, menambahkan terkait pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah, perlu dipersiapkan dan menjadi perhatian bersama.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.