Thursday, April 18, 2024
HomeKarimunAmong Mitro Karimun Gelar Vaksinasi Berhadiah Sepeda

Among Mitro Karimun Gelar Vaksinasi Berhadiah Sepeda

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

spot_img

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan cara menggelar vaksinasi secara massal di Pendopo Among Mitro, jalan Poros, Sabtu (4/9/2021).

Menariknya, paguyuban warga suku Jawa tersebut menggelar vaksinasi berhadiah sepeda. Tidak hanya satu, panitia menyediakan 3 unit sepeda bernilai jutaan rupiah.

Ketua Among Mitro Kabupaten Karimun, Wiryanto, SH, MH membenarkan pihaknya menggelar vaksinasi massal berhadiah 3 unit sepeda.

Hadiah sepeda itu terang Wiryanto untuk menggugah minat masyarakat untuk tetap berolahraga meski dalam keadaan pandemi Covid-19.

Baca juga: Lantik Pejabat Fungsional, Rahma Pesan Tingkatkan Kompetensi

Tiga hadiah sepeda itu diungkapkan pria yang juga berprofesi sebagai pengacara merupakan satu dibeli menggunakan sumbangan dari anggota Paguyuban Among Mitro.

Sementara dua unit lainnya, satu sumbangan dari Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga diketahui sebagai Pembina Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun dan satu unit lainnya sumbangan dari Apindo Kabupaten Karimun.

“Benar, kita menggelar vaksinasi berhadiah 3 unit sepeda. Alhamdulillah, hadiah sepedanya satu dari kita sumbangan dari anggota Among Mitro, satu dari pak Bupati selaku Pembina Among Mitro Kabupaten Karimun dan satunya lagi sumbangan dari Apindo,” beber Wiryanto saat ditemui di lokasi acara, Sabtu.

Untuk penentuan para pemenang hadiah sepeda tersebut, Wiryanto mengatakan pihaknya akan melakukan pecabutan kupon yang dimiliki warga peserta vaksinasi massal Among Mitro.

Suasana vaksinasi massal yang digelar Among Mitro Karimun, Sabtu (4/9/2021). Foto Suryakepri.com/YAHYA

Baca juga: Kabar Duka, Eben Gitaris Band Metal Burgerkill Meninggal Dunia

“Setiap warga yang ikut vaksinasi, kita beri dua kupon, satu mereka pegang, satu lagi dimasukkan dalam kotak yang sudah disiapkan. Di kupon ditulis nama, nomor hape dan nomor KTP agar. Saat cabut kupon, kami akan minta warga yang ditemui di jalan atau warga yang tengah belanja di warung depan, jadi bukan kami yang mencabut untuk menghindari kecurangan,” kata Wiryanto.

Bagi warga yang beruntung, Wiryanto juga mengatakan pihaknya akan menghubungi nomor HP dan mencocokan dengan nomor NIK KTP sesuai yang tertera pada kupon.

“Itu lah kenapa perlu ditulis nomor NIK KTP dalam kupon untuk memudahkan panitia mengecek pemenangnya,” terang Wir.

Perihal vaksinasi sendiri, Wir mengungkapkan ini merupakan kegiatan kedua yang digelar Among Mitro Kabupaten Karimun.

Pada vaksinasi kedua ini, pihaknya menyiapkan vaksin dosis pertama, kedua dan untuk anak usia 17 tahun ke atas.

“Target melebihi kegiatan pertama dulu. Kalau yang pertama dulu lebih dari 400 orang,” katanya.

Berdasarkan pantauan, vaksinasi massal yang digelar Among Mitro tersebut ramai didatangi warga. Meski begitu, vaksinasi apakah akan dilanjutkan keesokan harinya, Wiryanto mengatakan semua tergantung kepada petugas vaksinasi.

Baca juga: Dianggap Tak Sopan Saat Antar Makanan, Driver Ojol Kena Suspend

“Tergantung kepada vaksinatornya. Kalau mereka sanggup ya lanjut besoknya, tapi kalau mereka minta terakhir jam 3 sore misalnya, berarti besok tidak ada lagi,” katanya.

Wiryanto juga mengabarkan pelaksanaan vaksinasi massal rencananya digelar pihaknya di Pulau Kundur tepatnya di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Minggu (12/9/2021) mendatang.

“Vaksinasi itu rencananya diperuntukkan bagi warga di tiga kecamatan di Kundur yakni Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat. Lokasinya di Pendopo Among Mitro di Tanjungbatu. Akan ada juga pemberian paket sembako,” pungkas Wir. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER