Wednesday, February 28, 2024
HomeBatamRemaja 16 Tahun yang Hanyut di Parit Baloi Persero Batam Akhirnya Ditemukan...

Remaja 16 Tahun yang Hanyut di Parit Baloi Persero Batam Akhirnya Ditemukan di Laut

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Seorang remaja berinisial D (16) yang hanyut terbawa arus di Daerah Aliran Sungai belakang Indomobil, Lubuk Baja, Batam, Jumat (3/8/2021) lalu akhirnya ditemukan.

Remaja warga Ruli Baloi Persero, Kelurahan Baloi indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, yang hanyut terseret sepanjang sungai Baloi, ditemukan di laut lepas perairan Kampung Nelayan sekira pukul 10.30 Wib, Sabtu (4/9/2021) siang.

Jasad D ditemukan oleh petugas dari tim gabungan Basarnas dan Polairud di hari kedua pencarian. Sebelumnya pencarian pertama dilakukan pada Jumat (03/09) di titik D hanyut. Kemudian dilanjutkan hari ini, Sabtu (04/09) mulai pukul 07.00 di titik pencarian kedua di sekitar Komplek Pantai Permata Lubuk Baja.

.Baca : Balita 3 Tahun Tewas Terseret Arus Drainase saat Main Hujan di Tanjungpinang

.Baca : RAMALAN ZODIAK BESOK Minggu 5 SEPTEMBER 2021: Cancer Ada Ketegangan, Leo Mantap, Virgo Banyak Akal

Komandan Tim Basarnas, Wawan mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 10.30 dalam posisi telungkup mengapung dan sudah berada di perairan laut.

“Ditemukan sudah di laut. Jaraknya dari titik pencarian kedua ini sekitar 1 mil. Kalau dari lokasi kejadian sekitar 4 mil,” jelas Wawan.

Dalam posisi telungkup sekitar pukul 10.30 dan sejauh 4 mil dari lokasi awal ia terseret arus hingga hanyut. Kemudian dengan perahu, petugas mengevakuasi body bag berisi jasad korban dari titik penemuan.

Kondisi tubuh D berwarna pucat dan telah membengkak. Masih dengan pakaian terakhirnya, jersey berwarna biru.

Selanjutnya jenazah D akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Teman Korban: Dia Baru Kali Ini Berenang di Sini

Entah apa yang mendorong D (16) untuk berenang di drainase di Belakang Indomobil Baloi Persero hingga ia hanyut terseret derasnya arus pada Jumat (03/09/2021). Sebab salah seorang temannya, R (14) mengaku bahwa D baru kali pertama berenang di drainase itu.

“Baru kali ini dia berenang di sini, biasanya kami main bola saja,” ujar R Sabtu (04/09).

R katakan, mereka sama-sama bersekolah di SMP Al-Azhar. “Saya kelas 7, dia kelas 9,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, D bersama 4 temannya berenang di drainase di belakang Indomobil Baloi Persero usai Salat Jumat dan sekira pukul 14.00 D hanyut terseret arus. Hari itu, Batam memang diguyur hujan deras.

.Baca : RAMALAN ZODIAK MINGGUAN MINGGU INI 6-12 SEPTEMBER 2021: Beberapa Zodiak Dilanda Frustrasi, Virgo Awas Salah Paham, Capricorn Perbaiki Hubungan Intim

Pencarian terhadap D pun dilakukan sejak pukul 15 Wib , kemudian dilanjutkan lagi pada Sabtu (04/09) pagi dengan melibatkan personel Basarnas dan Polairud dengan menggunakan 1 unit perahu karet, 1 unit speedboat dan 1 lagi perahu yang digunakan mengevakuasi korban setelah ditemukan.(*)

Sumber:BatamNow.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER