WADUH… Alarm Kebakaran Meraung-raung di Stasiun Luar Angkasa Internasional ISS

Ini yang terbaru dari serangkaian masalah yang meningkatkan masalah keamanan atas kondisi di segmen Rusia [File: AP Photo via NASA via Al Jazeera]
Ini yang terbaru dari serangkaian masalah yang meningkatkan masalah keamanan atas kondisi di segmen Rusia [File: AP Photo via NASA via Al Jazeera]
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Alarm kebakaran berbunyi di segmen stasiun luar angkasa ISS Rusia ketika pengisian ulang baterai stasiun, kata badan antariksa Rusia.

Awak Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) segmen Rusia telah melaporkan asap dan bau plastik terbakar saat alarm kebakaran dan asap berbunyi.

Badan antariksa Rusia Roscosmos mengatakan insiden itu terjadi pada 01:55 GMT pada Kamis (9/9/2021) di modul Zvezda buatan Rusia saat baterai stasiun sedang diisi ulang.

Menurut Roscosmos, kru mengaktifkan filter udara dan kembali ke “istirahat malam” mereka setelah kualitas udara kembali normal.

Para kru akan melanjutkan perjalanan luar angkasa yang dijadwalkan pada hari Kamis seperti yang direncanakan, kata badan tersebut.

BACA JUGA:

Insiden itu adalah yang terbaru dari serangkaian masalah yang telah menimbulkan kekhawatiran keamanan atas kondisi di segmen Rusia.

“Detektor asap terpicu dalam modul layanan Zvezda segmen Rusia dari Stasiun Luar Angkasa Internasional selama pengisian baterai otomatis, dan alarm berbunyi,” kata Roscosmos dalam sebuah pernyataan.

Astronot Prancis Thomas Pesquet mengatakan “bau plastik atau peralatan elektronik yang terbakar” tercium ke segmen stasiun AS, kantor berita negara Rusia RIA Novosti melaporkan, mengutip siaran NASA.

ISS saat ini dioperasikan oleh astronot NASA Mark Vande Hei, Shane Kimbrough dan Megan McArthur; Oleg Novitsky dan Pyotr Dubrov dari Roscosmos Rusia; Astronot Badan Eksplorasi Luar Angkasa Jepang Akihiko Hoshide dan astronot Badan Antariksa Eropa Pesquet.

Novitsky dan Dubrov dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ruang angkasa enam jam pada hari Kamis untuk terus mengintegrasikan laboratorium sains Nauka yang dibangun Rusia yang berlabuh dengan stasiun luar angkasa pada bulan Juli.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.