Bupati Karimun Aunur Rafiq Beri Bantuan Bayi Usia 6 Bulan Tanpa Anus

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Bupati Karimun Aunur Rafiq membezuk Habid Maulana, bayi berusia 6 bulan tanpa anus di Pelipit, Kecamatan Karimun. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Derita yang dialami Habid Maulana, bayi berusia 6 bulan di Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya sampai ke telinga Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu bahkan menyempatkan diri untuk melihat kondisi Habid Maulana di tempat tinggal sementara bersama kedua orangtuanya di Pelipit, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

Rafiq datang tidak sendiri, melainkan membawa serta Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi.

Baca juga: Densus 88 Polri Tangkap 3 Tersangka Teroris, 1 Jabat Dewan Syuro JI

Selain itu ada juga Ketua TP PKK Karimun yang tak lain adalah istri Rafiq sendiri yakni Raja Azmah dan Baznas Kabupaten Karimun.

Usai berbincang-bincang dengan kedua orangtua Habid Maulana, Rafiq kemudian menyerahkan sedikit bantuan berupa uang tunai dan paket sembako.

Tidak hanya itu Rafiq juga berjanji akan membantu untuk memfasilitasi pengobatan Habid Maulana oleh BPJS Kesehatan di Pekanbaru, Riau.

Menurut keterangan orangtua Habid Maulana yakni Kahirudin dan Febriani Sastrika, putra mereka itu terlahir tanpa lubang anus.

Tidak sampai di situ saja, Habid juga didiagnosis mengidap penyakit jantung bawaan geser ke kanan atau Dekstrokardia dan pembengkokkan tulang belakang atau Skoliosis.

Baca juga: MA Menolak Permohonan Kasasi yang Diajukan Keluarga Korban Tragedi Semanggi I dan II

Untuk buang air besar, Habid Maulana terpaksa dibuatkan anus sementara di sisi kiri perutnya sejak lahir.

Kedua orang tuanya terus berupaya agar putra kesayangannya itu, dapat segera sembuh dan dapat kembali ceria tanpa menahan rasa sakit seperti anak-anak lainnya.

Bayi malang itu harusnya dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru, Riau sebagai rujukan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.