Kubu Moeldoko Sayangkan PD Bubarkan HUT ke 20 di Tangerang

Darmizal (Agung Pambudhy/detikcom)
Darmizal (Agung Pambudhy/detikcom)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Demokrat kubu Moeldoko menyayangkan tindakan Partai Demokrat (PD) pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membubarkan acara hari jadi Demokrat ke-20 di Tangerang, Banten. Kubu Moeldoko menilai tindakan PD pimpinan AHY membabi buta dan mengangkangi demokrasi.

Kubu pendukung Moeldoko, Darmizal, awalnya menyinggung terkait penyelenggara acara HUT Partai Demokrat ke-20 di Tangerang. Dia menyebut penyelenggaraan acara itu tidak melibatkan Moeldoko.

“Penyelenggara acara HUT Partai Demokrat ke-20 tanggal 10 September 2021 di Tangerang, Banten, adalah pendiri Partai Demokrat, bukan DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko. Karena itu, tuduhan yang menyebut Moeldoko terlibat di acara HUT Partai Demokrat tersebut adalah tuduhan fitnah, membabi buta, kehilangan akal sehat, dan mengangkangi demokrasi,” kata Darmizal dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

.Baca : Hari Ini Batas Waktu Partai Demokrat Kubu Moeldoko Lengkapi Dokumen Kemenkumham

Tak hanya itu, Darmizal juga menyinggung, sesuai fakta sejarah dan akta pendirian partai, Demokrat seharusnya merayakan HUT pada 10 September kemarin. Karena itu, dia menilai tindakan penggerudukan oleh pihak AHY sebagai tindakan tidak bermoral dan bermental preman.

“Kubu SBY-AHY seharusnya menghormati dan menghargai para pendiri partai yang melakukan tasyakuran dwi dasawarsa PD di Tangerang, Banten. Merayakan HUT Partai Demokrat tanggal 10 September itu adalah sesuai fakta sejarah, sesuai akta pendirian partai, sesuai keinginan pendiri untuk meluruskan sejarah ulang tahun pendirian partai tanggal 10 September, bukan tanggal 9 September.

Menggeruduk kegiatan syukuran dwi dasawarsa Partai Demokrat sungguh tindakan tak bermoral, barbar, dan bermental preman,” ucapnya.

Lebih lanjut Darmizal kembali menyinggung tindakan SBY yang hendak menguasai partai untuk keluarganya hingga mendaftarkan partai ke Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham sebagai properti pribadi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.