Peserta Tes SKD CPNS 2021 Pemko Tanjungpinang Gratis Tes Antigen

foto ist
foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira untuk peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tanjungpinang.

Pasalnya Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB) akan memberikan rapid tes antigen gratis untuk peserta yang akan mengikuti ujian.

Surat keterangan negatif hasil rapid tes antigen atau polymerase chain reaction (PCR) menjadi salah satu syarat wajib bagi peserta SKD yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian yang juga diterapkan di daerah lain di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan pemko Tanjungpinang akan menggratiskan biaya rapid tes antigen untuk peserta SKD CPNS, peserta tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan tes antigen di tempat lain.

.Baca : Kota Tanjungpinang Capai Target Vaksinasi Lebih Awal

.Baca : UPDATE CPNS Karimun 2021: Tes Antigen Peserta Bakal Digratiskan BKPSDM

“Tes antigen dengan hasil negatif merupakan syarat wajib yang harus disiapkan masing-masing peserta tes SKD,” kata Elfiani, Jumat (10/9/2021)

Elfiani menuturkan untuk sementara pelaksanaan tes akan dilakukan di Puskesmas Pembantu Batu 7 dan Balai Pertemuan KB Tanjungpinang. Sedangkan, teknis pelaksanaanya ia mengaku masih mengkoordinasikan dengan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

“Teknisnya nanti akan kami bicarakan lebih lanjut dengan BKPSDM selaku penyelenggara ujian,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penanggulangan Penyakit Dinkes Dalduk KB Kota Tanjungpinang, Sri Handono Suparmadi menyebutkan memang tujuan menggratiskan itu adalah membantu para peserta SKD dibanding harus mengeluarkan biaya tes secara mandiri.

“Kita support dengan antigen gratis, bantuan dari Provinsi,” kata Handono.

Untuk jadwal tes tergantung dari masing-masing peserta karena berdasarkan syarat untuk antigen satu hari sebelum ujian dilaksanakan. Termasuk teknisnya juga akan menyusul dialokasikan per puskesmas yang akan melayani.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.