Hina Warga Jambi di TikTok, Identitas Pemilik Akun Telah Dikantongi Polisi

Editor: Redaksi

TikTok. (Foto: Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAMBI, SURYAKEPRI.COM – Tim Subdit V, Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi tidak main-main dengan kasus penghinaan kepada warga Jambi yang viral di akun TikTok pekan lalu. Hasil penyelidikan, petugas telah mengantongi identitas pemilik akun tiktok @imnotfatjustfuluppy tersebut.

Menurut Kasubdit V, Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram, identitas masih dirahasiakan.

“Untuk identitas sudah kita ketahui, tetapi belum bisa kita sebut, karena masih dalam penyelidikan petugas lebih jauh,” ungkapnya, Senin (13/9/2021). Pihaknya masih harus mendalami kasus tersebut.

Baca juga: 18 Ekor Kerbau Mati Secara Mendadak, Dari Mulut Keluar Busa Warna Putih

Sementara beberapa pelapor yang tidak terima dalam kasus ini enggan mencabut laporan terhadap pemilik akun tersebut.

“Para pelapor juga tidak mau mencabut laporannya. Selain itu pelapor ini kan banyak, nanti kita akan jadikan satu laporan karena seseorang tidak bisa dihukum berkali-kali atas kasus yang sama. Intinya masih kita dalami kasus ini,” tegas Bram.

Terpisah, Ketua Forum Jurnalis Jambi (FJJ) Budi Harto menyesalkan adanya video TikTok viral yang berisikan menghinawarga Jambi tersebut. Pasalnya, vidio berdurasi 10 detik itu mendapat kecamatan dari berbagai pihak.

“Saya sebagai warga Jambi sangat terhina, tidak elok berbicara seperti itu yang seharusnya tidak diucapkan untuk menghina seseorang, kelompok atau daerah,” katanya.

Baca juga: Sederet Manfaat Biji Wijen Bagi Kesehatan

Kendati demikian, dia mengimbau kepada warga Jambi untuk tetap tenang dan sabar. Dia juga berharap pemilik akun TikTok yang telah membuat geram warga Jambi ini segera diproses secara hukum.

“Kita mendesak aparat penegak hukum di Jambi untuk segera memproses pemilik akun tersebut, jika tidak dikhawatirkan akan menambah kegeraman warga Jambi,” tandas Budi.

Bukan hanya itu, dia juga meminta kepada pelaku harus meminta maaf di depan publik dan didepan Ketua Lembaga Adat serta tokoh masyarakat Jambi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.