Inggris Umumkan Membatalkan Rencana Penerapan Paspor Vaksin

Editor: Redaksi

London. (Foto: Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LONDON, SURYAKEPRI.COM – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengumumkan bahwa dia membatalkan rencana penerapan paspor vaksin. Dia juga mengatakan, pemerintah Inggris akan mencabut sejumlah keadaan darurat terkait dengan Covid-19.

Langkah ini dinilai sebagai upaya Johnson untuk meredam kritik, khususnya dari Partai Konservatif. Johnson mendapatkan kritikan keras karena menaikkan pajak untuk memperbaiki krisis kesehatan dan perawatan sosial.

Menteri Kesehatan Inggris, Sajid Javid mengatakan, dia tidak mengantisipasi akan ada lagi penguncian. Selain itu, dia menyebut Johnson telah memutuskan bahwa paspor vaksin tidak akan diperkenalkan di Inggris.

Baca juga: MANTUL. Rupiah Tekan Dolar AS Ke Level Rp 14.203

Sebagai gantinya, jelas Javid, pemerintah Inggris akan bergantung pada vaksinasi dan juga pengujian.

“Sekarang kita memasuki musim gugur dan musim dingin. Perdana Menteri minggu ini akan menetapkan rencana kami untuk mengelola Covid-19 selama beberapa bulan mendatang dan dalam hal itu kami akan menjelaskan bahwa program vaksin kami berhasil,” ucap Javid, seperti dilansir Reuters pada Senin (13/9/2021).

“Saya tidak mengantisipasi akan adanya penguncian baru. Kami juga tidak akan melanjutkan rencana paspor vaksin untuk memungkinkan orang menghadiri acara massal,” sambungnya.

Baca juga: Denny Sumargo Joget Kocak Bareng Istri di Times Square Jadi Tontonan dan Kehebohan di Medsos

Javid juga mengakui bahwa dirinya dan pemerintah Inggris ingin segera “menyingkirkan” PCR tes untuk pelancong sesegera mungkin.

“Meski demikian, kami akan tetap berhati-hati. Program vaksin, program pengujian kami, program pengawasan kami, perawatan baru, ini semua adalah tembok pertahanan kami dan sementara ada banyak virus di sekitarnya, itu berhasil,” tukasnya. (*)

Sumber: sindonews.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.