Wakil Gubernur Kepri Hadir Dalam Acara “One Man, One Tree” di Kawasan Ekowisata Mangrove Kampung Bakau Serip

Editor: Redaksi

Wakil Gubernur Kepri, Hj. Agustina Marlin hadiri acara penanaman bakau di kawasan Ekowisata Mangrove “Pandang Tak Jemu” Kampung Bakau Serip, Sambau, Batam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina melakukan penanaman pohon bakau baru sebagai bentuk gerakan pelestarian hutan bakau di kawasan Ekowisata Mangrove “Pandang Tak Jemu” Kampung Bakau Serip, Sambau, Batam dalam acara One Man, One Tree. Kegiatan ini juga melibatkan 50 orang ekspatriat dari berbagai bangsa yang bermukim di Batam dan menyatakan akan ambil bagian dalam pelestarian Mangrove.

Kawasan ini masuk 100 besar kawasan wisata alam dalam lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Alhamdulillah, Saya melihat masyarakat di sini antusias sekali dalam menjaga lingkungan hutan bakau ini. Kalaulah semua masyarakat diedukasi untuk menjaga Mangrove, ini sangat membantu pemerintah dalam usaha melestarikan hutan bakau yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kita,” tutur Marlin, Sabtu (11/9) di sebelum memulai menanam pohon bakau.

Baca juga: MANTUL. Rupiah Tekan Dolar AS Ke Level Rp 14.203

Wagub Marlin juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola kawasan Ekowisata Mangrove yang telah mengembangkan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata alam sekaligus berbagai kegiatan pelestariannya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Marlin meminta Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan Dinas Pariwisata Kota Batam untuk membuat berbagai kerjasama dengan pengelola kawasan agar Ekowisata Mangrove semakin berkembang dan mendatangkan berbagai peluang bagi masyarakat. Baik dari segi ekonomi maupun dari segi pariwisata.

Sementara itu,  pengelola Ekowisata Mangrove Gery D Semet mengucapkan rasa syukur atas perhatian Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina yang telah berkunjung ke kawasan yang dia kelola dan sekaligus melakukan penanaman pohon Mangrove baru.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bakal Diberlakukan di Kepri Mulai 1 Oktober

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.