Pemerintah Jepang Minta Warganya Mematuhi Arahan Tokyo? Ini Penjelasan Dubes Jepang Di Indonesia

Editor: Redaksi

Ilustrasi negara Jepang/ Foto: Ekonomi bisnis.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Jepang dilaporkan memberikan peringatan ke warganya yang ada di Indonesia. Hal ini terkait dengan kemungkinan serangan bom bunuh diri di Asia Tenggara.

Bukan hanya Indonesia, peringatan diberikan juga ke warga di lima negara lain. Yakni Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand dan Myanmar.

Associated Press (AP) mengutip Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Jepang menulis warga diharap menjauhi keramaian dan pusat-pusat agama. Namun sayangnya tak ada detil soal sumber dan informasi lain.

Baca juga: Dikasih Deddy Corbuzier Rp500 Juta, Ivan Gunawan Mau Bangun Masjid di Garut

Hal ini coba ditanyakan CNBC Indonesia ke Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Apalagi, seruan serupa juga sudah disampaikan Kedubes Jepang di Negeri Jiran, Malaysia.

“Terkait hal yang saat ini tengah beredar, dari Kedubes Jepang di Jakarta sampai saat ini belum ada peringatan khusus untuk warga Jepang di Indonesia,” tegas kedutaan melalui pesan singkat, Selasa (14/9/2021).

“Kami memang sampai saat ini belum menerapkan hal yang sama dengan di Malaysia.’

Baca juga: LINK LIVE STREAMING: Young Boys vs Manchester United:  Berita Tim, Susunan Pemain, Prediksi Skor   

Juru Bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah juga mengatakan ini. Ia menegaskan Kedutaan Jepang di Indonesia tidak mengeluarkan peringatan tersebut.

“Sudah dikonfirmasikan dengan Kedubes Jepang di Jakarta dan dijelaskan bahwa Kedubes Jepang tidak mengeluarkan warning seperti itu,” ujarnya kepada CNBC Indonesia.

Sebelumnya, mengutip Bernama, Kedutaan Jepang di Malaysia mengeluarkan rilis serupa Senin pagi. Warga diminta mematuhi arahan Tokyo.

“Ada informasi bahwa kemungkinan serangan bom bunuh diri akan meningkat di tempat-tempat yang banyak orang berkumpul, seperti tempat ibadah,” bunyi pengumuman itu.

Baca juga: Coldplay Umumkan Kolaborasi Dengan BTS, Untuk Lagu Baru Berjudul “My Universe”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.