Kasus Harian Covid-19 Singapura Rekor Terburuk, Rencana Pembukaan Batal

Singapura/ Foto: cnbcindonesia.com
Singapura/ Foto: cnbcindonesia.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Singapura menghentikan rencana pembukaan kembali Singapura dan menerapkan kembali beberapa pembatasan.

Pasalnya, total kasus Covid-19 harian di Singapura tertinggi dalam lebih dari setahun, dengan 837 kasus baru tercatat pada Selasa (14/9/2021).

Hingga Selasa (14/9/2021), total 809 orang dirawat di rumah sakit. Dari jumlah tersebut, 75 sakit parah dan membutuhkan oksigen, dan sembilan dalam perawatan intensif.

Mayoritas pasien yang sakit parah berusia lebih dari 66 tahun, menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura melansir Guardian pada Rabu (15/9/2921).

Saat ini, 81 persen dari seluruh populasi “Negeri Singa” telah divaksinasi lengkap. Tanpa menyertakan populasi anak di bawah 12 tahun, jumlah itu sama 90 persen populasi.

Secara keseluruhan, jumlah pasien yang sakit parah cukup rendah. Hanya empat orang yang meninggal dalam 28 hari terakhir, semuanya tidak divaksinasi, menurut kementerian kesehatan.

Namun, jumlah mereka yang sakit parah terus meningkat. Jumlah pasien yang membutuhkan oksigen dua kali lipat menjadi 54 pada Minggu (12/9/2021) dari dua hari sebelumnya. Ukuran ini penting untuk menilai apakah sistem medis bisa kewalahan.

Menurut data Kemenkes Singapura pada Selasa (14/9/2021), selama 28 hari terakhir persentase kasus lokal yang asimtomatik atau gejala ringan adalah 98,1 persen. Dari 114 kasus yang memerlukan suplementasi oksigen, 56 tidak divaksinasi lengkap dan 58 divaksinasi lengkap.

BACA:Pemerintah Indonesia Mempersiapkan MoU Kepariwisataan Dengan Singapura

BACA:Kabar Terbaru, Singapura Perketat Syarat Perjalanan untuk Pelancong dari Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.