Misteri Burung Pipit Berjatuhan Massal di Balai Kota Cirebon

Burung pipit berjatuhan dan mati massal di Balai Kota Cirebon. (Foto: dok. Istimewa)
Burung pipit berjatuhan dan mati massal di Balai Kota Cirebon. (Foto: dok. Istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Peristiwa burung pipit berjatuhan massal di halaman Balai Kota Cirebon menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, fenomena ini baru pertama kali terjadi di Kota Cirebon.

Peristiwa itu awalnya diketahui oleh pegawai Balai Kota Cirebon pada Selasa (14/9/2021) pagi. Hingga akhirnya viral di media sosial. Dari foto dan video yang beredar, burung pipit berjatuhan massal di bawah pohon. Sejumlah petugas langsung membersihkan bangkai burung pipit.

Salah seorang pegawai di Balai Kota Cirebon, Raharjo Utomo alias Ojo menduga fenomena tersebut imbas dari perubahan cuaca di Kota Cirebon. “Kemungkinan kena hujan deras jadi pada jatuh. Memang biasanya suka bertengger di pohon itu,” kata Ojo.

.Baca : Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak Di Papua, Diduga Jatuh Usai Tabrak Gunung

“Kalau yang hidup itu ada yang diambil orang, ya dipelihara. Ada juga yang langsung dilepas lagi. Yang dibiarkan juga ada,” kata Ojo.Ojo mengatakan burung pipit yang jatuh di halaman Balai Kota Cirebon itu tak semuanya mati. Beberapa di antaranya masih selamat. Menurut Ojo, sejumlah burung yang masih selamat beberapa di antaranya dilepasliarkan langsung. Namun, ada beberapa yang dipelihara dan dirawat oleh pegawai.

Uji Laboratorium

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKPPP) Kota Cirebon langsung meninjau peristiwa mati massal burung pipit. DKPPP juga menerjunkan tim dari UPT Pelayanan Veteriner DKPPP Kota Cirebon dan tim dari Lab UPTD Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (BKHKMV) untuk meneliti peristiwa yang terjadi di Balai Kota Cirebon.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.