Seleksi PPPK di Karimun Mulai Digelar, Gagal Tes Tahap Pertama Bisa Ikut Lagi di Tahap 2

Seorang pekerja dengan menyemprotkan disenfektan dalam ruangan yang akan digunakan untuk seleksi PPPK Pemkab Karimun. Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mulai digelar.

Diawali seleksi tahap pertama (I) dari 13 hingga 17 September 2021.

Tahap pertama ini diikuti sebanyak 995 guru berstatus honor di Sekolah Negeri di Kabupaten Karimun.

Mereka akan bersaing untuk memperebutkan kuota 595 lowongan untuk menjadi tenaga pengajar dengan status PPPK di Kabupaten Karimun.

“Sehari ada dua sesi. Untuk pelaksanaannya dipusatkan di dua lokasi yakni SMK Negeri 1 Karimun dan SMA Negeri 1 Karimun,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Fajar Horison Abidin via telepon, Rabu (15/9/2021).

Baca juga:

Meliyana Gadis Karimun yang Dikabarkan Menghilang Jelang Pertunangan, Ditemukan di Luar Karimun

Pelaku Gendam yang Meresahkan Warga Karimun Akhirnya Dibekuk Polisi

Janda Beranak 4 dan Bekerja Mulung Disantuni Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano

Fajar juga mengatakan, proses seleksi akan berjalan hingga Desember mendatang. Artinya, ada 3 tahap seleksi yang akan digelar demi memenuhi 595 formasi yang dibutuhkan.

“Jadi tahap pertama ini diikuti oleh tenaga pengajar dari sekolah negeri dengan total 995 orang. Sementara untuk tahap II itu akan diikuti oleh guru dari sekolah swasta dan mahasiswa yang baru lulus dan memiliki sertifikat pengajar,” kata Fajar.

Ia menyebutkan, untuk peserta yang berhasil mencapai passing grade yang dibutuhkan pada seleksi tahap pertama, otomatis akan lulus dan diterima sebagai P3K.

Sementara bagi yang belum beruntung pada seleksi tahap pertama, Fajar mengatakan boleh ikut lagi pada tahap kedua.

“Jadi apabila lulus tahap pertama, sudah dipastikan mereka diterima. Bagi yang gagal bisa ikut lagi seleksi tahap kedua,” ungkap Fajar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.