Black Box Rimbun Air Ditemukan dan 3 Jenazah Kru Pesawat Telah Dievakuasi

Editor: Redaksi

Black box dan 3 jenazah kru pesawat Rimbun Air telah ditemukan dan dievakuasi. Foto: Dok.TNI-Polri Via Kompas .com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

PAPUA, SURYAKEPRI.COM – Tim SAR berhasil menemukan black box pesawat Rimbun Air yang jatuh di atas Gunung Wabu, Intan Jaya, Papua. Black box tersebut telah dievakuasi beserta 3 jenazah kru pesawat.

“Black Box pesawat juga sudah ditemukan,” kata Kepala Kantor SAR Timika George L M Randang, Kamis (16/9).

George mengatakan black box dan 3 jenazah kru pesawat perintis dengan nomor register PK-OTW itu ditemukan semalam. Saat ini ketiga jenazah juga tengah dipulangkan ke rumah duka.

Baca juga: Rimbun Air Jatuh Di Gunung Wabu Papua, Badan Pesawat Hancur

Pihak kepolisian beserta TNI dan tim SAR berhasil mengevakuasi 3 jenazah kru pesawat Rimbun Air sekitar pukul 23.30 WIT. Ketiga jenazah kru pesawat maskapai Rimbun Air itu dibawa ke Sugapa.

“Proses evakuasi 3 jenazah sudah sampai di Sugapa,” kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan, Rabu (15/9).

Sandi mengatakan ketiga jenazah, yakni pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi, sudah diterima pihak maskapai. Ketiganya akan diberangkatkan ke kediaman masing-masing.

Baca juga: Pengadilan Internasional Akan Menyelidiki Dugaan Pelanggaran HAM Yang Dilakukan Oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte

“Jenazah dari Timika diterima pihak maskapai kemudian diberangkatkan ke kediaman masing-masing,” ucap Sandi.

“Jenazah pilot rencana ke Kampung Salah Benda dekat Lanud Atang Sendjaja, Bogor, jenazah co-pilot ke Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, mekanik ke Jalan Mulawarman Balikpapan, Kaltim,” ujarnya.

Sandi menjelaskan bahwa jenazah pilot dan co-pilot ditemukan masih duduk di kursi yang ditempatinya ketika menerbangkan pesawat itu.

Sementara, salah seorang teknisi pesawat yang turut ikut dalam penerbangan itu disebutkan Sandi ditemukan beberapa meter di sekitar pesawat.

Baca juga: Man City 6-3 Leipzig: Pemain Termahal Inggris Cetak Gol dan Assist saat Debut di Liga Champions

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.