Gubernur Kepri: Sebelum Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Semua Guru Wajib Tes Antigen

Editor: Redaksi

Foto Ilustrasi Sekolah harus menyiapkan skenario proses belajar mengjaar saat new normal diberlakukan.(foto/centerberita/ist)
Foto Ilustrasi Sekolah harus menyiapkan skenario proses belajar mengjaar saat new normal diberlakukan.(foto/centerberita/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan akan memastikan bahwa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Kepri akan berlangsung aman dan lancar.

Yang mana, salah satunya adalah dengan melakukan tes Antigen kepada seluruh guru di Sekolah sebelum pelaksanaan PTM dimulai.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad SE MM di Tanjungpinang, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Menurun, Rahma Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Ansar mengatakan bahwa pelaksanaan tes antigen kepada seluruh guru-guru di tingkat SMA, SMK dan SMP yang melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka.

“Kita dorong semua guru SMA, SMK, SMP yang akan di buka telah pun di vaksin dan kita akan lakukan tracing sebelum hari Pelaksanaan PTM dengan melakukan tes Antigen kepada seluruh pihak sekolah,” ujar Ansar.

Ansar mengatakan bahwa tes antigen tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan PTM di Kepri benar-benar aman.

Baca juga: Penurunan Drastis Kasus Corona Di Indonesia, Zona Merah Cuma Tersisa 1 Wilayah

“Kita akan terus memastikan dari hulu ke hilirnya aman, jika tidak kita tidak bisa memaksakan,” jelas Ansar.

Ansar juga mengatakan pihaknya juga akan segera mengeluarkan Surat Edaran terkait pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Kepri.

“Yang mana, nanti di SE tersebut akan jelas bagaimana sistematika pelaksanaan PTM, syaratnya, satu kelas berapa orang, dan bagaimana teknis pelaksanaannya,” tegas Ansar.

Hal ini lanjut Ansar guna kelancaran dan keamanan pelaksanaan PTM di Provinsi Kepri sesuai standar kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.